Home / RESKRIM / Ganja Kering Seberat 1.400 Gram dan Pengedar di Amankan Polisi

Ganja Kering Seberat 1.400 Gram dan Pengedar di Amankan Polisi

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Polda Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Reserse Narkoba berhasil menggagalkan pengiriman Narkoba jenis Ganja kering dengan berat 1.400 Gram, melalui jasa pengiriman barang JNE yang berada di Kel. Stadion Kec. Ternate Tengah. Selasa 18/08/20.

Selain menggagalakan pengiriman Narkoba jenis ganja, Dit Reskrim Narkoba Polda Malut juga berhasil membekuk salah seorang pemuda dengan inisial AR alias Daeng yang di duga sebagai pengedar pada saat akan mengambil paket yang berisikan Narkoba Jenis Ganja kering seberat 1.400 Gram di tempat jasa pengiriman barang JNE di Kel. Stadion.

Dalam Konferensi Persnya Dir Res Narkoba Polda Maluku Utara Kombes Pol Setiadi Sulaksono yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, menyampaikan bahwa pengungkapan kasus tini bermula dari informasi yang diterima. Dari info tersebut Dir Narkoba memerintahkan Unit satu untuk melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut.

Dir Res Narkoba juga menjelaskan bahwa saudara AR alias Daeng ini diamankan pada hari Selasa lalu (11/08) berdasarkan informasi serta hasil penyelidikan dilapangan, AR di amankan pada saat akan mengambil paket kiriman ganja kering seberat 1.400 Gram di tempat jasa pengiriman barang.

“AR ini diduga masuk dalam jaringan peredaran ganja dari Sumatera Utara (Sumut).” Ungkap Dir Narkoba.

Dalam pengembangan kasus tersebut, diketahui paket Ganja Kering tersebut dikirim oleh RS asal Jakarta dan saat ini masih didalami oleh Dit Narkoba Polda Malut.

Atas perbuatannya, AR alias Daeng dijerat dengan pasal 111 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara 5 sampai 20 tahun.(Wtftt)

About Bidhumas Polda Malut

Check Also

Satu Mahasiswa di Amankan Saat Unjuk Rasa Penolakan UU Omnibus Law

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Polda Maluku Utara dalam hal ini Dit Reskrimum telah mengamankan satu orang dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *