Home / LALU LINTAS / Gelaran Millenial Road Safety Festival, Polres Halsel di Banjiri Ribuan Peserta Millennial

Gelaran Millenial Road Safety Festival, Polres Halsel di Banjiri Ribuan Peserta Millennial

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halsel. Gelaran Millenial Road Safety Festival yang diadakan oleh Polres Halsel pada Minggu (24/02/2019) yang dimulai pukul 07.00 Wit boleh dikatakan sukses dengan terbukti ribuan peserta mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Kab.Halsel Bahrain Kasuba S.pd,M.pd. bersama Ibu, Wakil Bupati Iswan Hasjim ST,MT bersama Ibu, Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W,SH, SIK, M.Si, bersama Ibu, Kasdim 1509 Labuha Mayor Inf.M. Saiful Arif, Ketua pengadilan Achmad Rasjid SH, Anggota DPD RI H.Abdulrahman Lahabato, Unsur Forkopimda lingkup Kab.Halsel, Unsur SKPD Kab.Halsel, para Kabag, Kasat, Kasi, Personel Polres Halsel, Bintang Tamu (Artis Ibu Kota) Queena KDI dan Nona Noni, para ibu-ibu Bhayangkari Polres Halsel, para Ibu – Ibu dan organisasi perempuan Kab Halsel, peserta Millennial Road Safety festival, dengan jumlah Estimasi kurang lebih 5.000 Orang dan undangan lainnya.

Lokasi acara yang dipusatkan di kawasan Swering Pantai Desa Mandaong penuh dengan warga Kab. Halsel baik muda dan tua apalagi khususnya didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa serta kaum millenial Kab. Halsel. Tak tanggung tanggung ratuasan hadiah hiburan ditambah dengan hadiah utama 1unit sepeda motor berhasil didapatkan oleh para peserta yang beruntung pada kegiatan Millenial Road Safety Festival karena kuponya menjadi pemenang.

Apalagi ditambah dengan kehadiran MC dan para artis ibukota menambah semarak acara tersebut yang berisikan acara kegiatan Jalan Santai, senam kolosal Milleneal, goyang Tobelo, tarian Kaloborasi, testimony korban laka, pemberian tali asih dari Kapolres Halsel kepada korban laka lantas, safety riding, sambutan Kapolres Halsel, sambutan Bupati Halsel, Deklarasi keselamatan berlalu lintas, pelepasan balon, peandatanganan pelopor keselamatan, pembagian doorprize dan hiburan lainnya terutama yang berhubungan dengan keselamatan lalu lintas.

“Millennial Road Safety Festival digelar untuk mewujudkan millenial yang cinta lalulintas menuju indonesia gemilang. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali kesadaran keselamatan berkendara khususnya kepada generasi millennial yang ada di Kab. Halsel sebagai kaum penerus bangsa,” ungkap Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si saat menyampaikan sambutan.

Bahwa latar belakang dalam kegiatan ini merupakan keprihatinan kita khususnya dari Kepolisian bahwa generasi millenial pada saat ini dilihat dari angka kecelakaan kurang lebih 1701 angka kecelakaan yang terjadi di Tahun 2018 kemarin yang dihitung kurang lebih perhari terdapat sektar 80 sampai 90 orang yang meninggal dunia, ini merupakan keprihatinan kita smua, sehingga dengan pelaksanaan acara ini sasarannya pada kaum milenial atau kaum remaja, dikarenakan 80% terjadi pada kaum remaja, ucapnya.

“ Tujuan utama kegiatan ini adalah kampanye dan mengajak kaum muda agar peduli lagi kepada tertib berlalalu lintas karena jaman sekarang kaum millenial ini sangat tinggi dalam penguna kendaraan “ Terang AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si.

“ Sudah merupakan tugas pemerintah untuk menjaga putra putri bangsa ini jangan menjadi korban kecelakaan karena mereka penerus bangsa ini kedepanya “ Tambahnya.

Pada sambutannya Bupati Halsel juga mengucapakan terima Kasih kepada Polri khusunya Polres Halsel serta jajarannya yang telah menggagas strategi pola pembangunan Nasional maupun pembangunan Daerah khususnya di kab. Halsel, saya berharap agar seluruh generasi milleneal dan kita semua agar mulai cinta lalu lintas dan tidak ugal ugalan di jalan saat berkendara serta Stop pelanggaran dan stop kecelakaan di 2019 ini.

Bupati Kab. Halsel juga menambahkan bahwa saat ini kita menyelenggarakan Millenial Road Safety Festival Polres Halsel, kiranya terselenggaranya acara ini dapat menghibur masyarakat Kab. Halsel dan serta kita bersama sama mendukung tugas Kepolisian khususnya Polres Halsel kedepan, selanjutnya diharapkan nantinya pembagian door prize para peserta Millenial agar tertib dalam kelancaran jalannya kegiatan ini.

Dalam acara ini kemudian dideklarasikan kampanye keselamatan berlalu lintas sekaligus penanda tanganan spanduk mendukung keselamatan berlalu lintas yang didahuli oleh Kapolres Halsel dan Forkompimda Kabupaten Halsel serta para peserta yang hadir dan kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan lainnya.(Risky Res Halsel)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *