Home / MITRA POLISI / Gubernur Maluku Utara Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Ke-7 Tahun 2020

Gubernur Maluku Utara Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Ke-7 Tahun 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, di Dampingi Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H, dan Pejabat Polda Maluku Utara, pagi tadi menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-7 Tahun 2020, dengan Tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”, bertempat di Ponpes Darul Falah Ternate, Kel. Dufa-dufa Kota Ternate, Kamis 22/10/20.

Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc. Dihadiri juga Oleh Pangdam XVI/PTM, Kabinda Malut, Wakajati Malut, Danrem 152/Babullah, Ketua DPRD Malut, Sekda Malut, Dandempom, Ketua MUI Provinsi Malut, Kakanwil Agama Provinsi Maluku Utara, Ketua Ansor Kota Ternate, serta para undangan.

Dalam Sambutan Mentri Agama Republik Indonesia yang di bacakan oleh Gubernur Maluku Utara menyampaikan peringatan hari santri Tahun ini secara Khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta bahwa dunia Internasional, tak terkecuali Indonesia yang saat ini tengah dilanda Pandemi Global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tema ini juga adalah Jawaban dari Komitmen Kita Bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan Pesantren.

Lanjutnya dalam membacakan Sambutan yakin jika santri dan keluarga besar Pesantren sehat, bisa melewati Pandemi Covid-19 ini dengan baik, Insya Allah Negara kita juga akan sehat dan Kuat.

Terimakasih kepada seluruh santri Indonesia atas peran dan kontribusinya kepada umat, bangsa dan Negara. Selamat Hari santri, marilah kita kepalkan tangan dengan bersama mengucap “Santri Sehat, Indonesia Kuat” yang diucapkan sebanyak 3 Kali.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan penyerahan secara Simbolis Bantuan Beras kepada Ponpes Darul Falah Ternate, oleh Pangdam XVI/PTM dan Kapolda Maluku Utara sebanyak 1 Ton beras.

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan santri adalah generasi penerus Bangsa yang tidak hanya agamis tapi juga intelek, Bangsa yang besar didalamnya ada Santri yang selalu berdoa dan Berusaha

“Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober Tahun 2020, Santri Sehat Indonesia Kuat” Tutupnya

About wanto

Check Also

Pernyataan Wakapolri Merupakan Ajakan Kepada Semua Elemen Agar Patuh Pada Protokol Kesehatan

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Pernyataan Wakapolri soal pemberdayaan jeger di pasar agar pedagang dan pengunjung pasar taat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *