GUNA PERCEPATAN VAKSINASI DI MALUT, POLDA MINTA SEMUA PIHAK BERPERAN AKTIF

BERBAGI INFORMASI

tribratanews.malut.polri,go.id – POLDA MALUT, Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K. meminta kepada semua pihak terkait untuk berperan aktif dalam mensukseskan dan mendorong percepatan vaksinasi di Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikannya pada Rabu (19/01) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Ia mengajak semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, “Sosialisasi dan edukasi harus kita gelorakan bahwa pelaksanaan vaksinasi sudah dapat dilaksanakan pada anak usia 6 sampai 11 tahun”.

Senada dengan hal tersebut, Kabidhumas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 2 agar segera dilaksanakan. “Angka capaian vaksinasi dosis 2 di Maluku Utara masih di angka 36,75%, untuknya yang belum melaksanakan vaksin dosis 2 agar segera dilaksanakan di gerai vaksin terdekat”.

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di gerai-gerai vaksinasi di 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, Puskesmas dan Layanan kesehatan terdekat lainnya.

Sementara itu, guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta untuk mendorong percepatan vaksinasi di Maluku Utara Polda kembali melaksanakan pengecekan kartu vaksin dan aplikasi pedulilindungi di beberapa pintu keluar masuk Kota Ternate yang meliputi Pelabuhan Fery Bastiong, Pelabuhan semut mangga dua, Pelabuhan Bastiong, Pelabuhan Speed boad Kota Baru dan Pelabuhan Dufa-dufa.

“Kami akan tempatkan personel ditempat-tempat tersebut untuk melaksanakan pengecekan kartu vaksinasi dan protokol kesehatan serta aplikasi pedulilindungi, apabila didapati masyarakat yang akan bepergian belum melaksanakan vaksinasi akan diminta melaksanakan vaksin sebelum bepergian”. Ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyebut sebanyak 168 personel diterjunkan dalam kegiatan tersebut terhitung mulai hari ini sampai dengan tanggal 18 Februari 2022 yang tergabung dalam Tim KRYD Polda Maluku Utara.

“Mari kita sama-sama dorong percepatan vaksinasi di Maluku Utara dengan ikut peduli dan saling mengingatkan satu sama lain akan pentingnya vaksinasi guna mencegah bahaya Covid-19”. Pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *