Home / MITRA POLISI / Hallo Polisi PRO 1 RRI Ternate, Kabag Ops Polres Tikep Hadir sebagai Narasumber

Hallo Polisi PRO 1 RRI Ternate, Kabag Ops Polres Tikep Hadir sebagai Narasumber

Tribratanews.polri.go.id –Mewakili Kapolres Tidore Kepulauan, Akp Agus Purwanta S.ik menjadi Narasumber dalam acara Dialog Interaktif Hallo Polisi di RRI PRO 1 Ternate malam tadi, jumat (10/8/18).

Kabag Ops Polres Tidore Kepulaun dalam acara siaran langsung di dampingI oleh Paur Pullah Infodok Bid Humas Polda Malut Iptu Abd Adam Conoras dan Bripda Imam Arifin.

Dalam Dialog Interaktifnya, Kabag Ops Polres Tidore Kepulauan menyampaikan bahwa Polres Tidore Kepulaun memiliki 5 Polsek, yang terdiri dari Polsek Tidore Kota, Polsek Tidore Selatan, Polsek Tidore Utara, Polsek Oba dan Polsek Oba Utara, dua diantara 5 Polsek berada di daratan Halmahera, yakni Polsek Oba dan Polsek Oba Utara.

“Jumlah keseluruhan Personil Polres Tidore Kepulauan adalah 305 Anggota Personil, diantaranya 184 Personil yang berugas di Polres, dan 121 Anggota Personil bertugas di 5 polsek. ucap Kabag Ops.

Dalam kesempatan ini Kabag Ops juga menyampaikan tentang penangana kasus di wilayah Hukum Polres Tidore kepulauan tahun 2018, mulai dari januari sampai denganm juli 2018, serta pola pengamanan Personel Polres Tidore Kepulauan dalam kesiapanya menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), tentang sengketa Pilkada dalam pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Maluku Utara.

Kabag Ops menyampaikan  Jumlah kasus yang di tangani Polres Tidore Kepulauan berjumlah 33 kasus,  dan penyelesaianya 22 kasus, presentasenya 66,6 %. Kasus yang terjadi didominasi Kasus yang istilahnya Jalanan, Sedangkan kasus yang paling menonjol adalah kasus asusila yang korbanya kebanyakan dibawah umur dan Kasus Narkotika terdapat 6 tersangka dan barang buktinya.

“Polres Tidore Kepulauan masih butuh penambahan personil, terutama pada kecamatan oba utara yang merupakan Ibukota Propinsi Malut”, tutupnya. (Aby Zld)

About farabi

Check Also

Polres Halteng Gelar Forum Group Diskusi dengan KPUD, Bawaslu dan Para Ketua Partai Politik

Tribratanews.malut.polri.go.id-Weda, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Bersama Ketua KPUD Halteng, serta Ketua Bawaslu mlaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *