Home / POLISI KITA / Hari Bhayangkara ke-73, Wakapolda Maluku Utara Tabur Bunga di Dermaga Ahmad Yani Ternate

Hari Bhayangkara ke-73, Wakapolda Maluku Utara Tabur Bunga di Dermaga Ahmad Yani Ternate

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Malut, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., memimpin Upacara Ziarah Laut dan tabur bunga ke laut, yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019, yang dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Senin 01/07/17.

Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Upacara tabur bunga ini rutin dilaksanakan dalam memperingati Hari Bhayangkara.

“Tabur bunga digelar untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran.” Ucap Wakapolda

Proses ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh  Wakapolda Maluku Utara dan melepaskan karangan bunga yang bertuliskan “Dirgahayu HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019”. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Wakapolda di atas kapal Polairud Polda Malut dan diikuti Para Pejabat Utama Polda Malut dan para pengurus Bhayangkari Daerah Malut.

Sementara itu Dir Polairud Polda Maluku Utara Kombes Pol. Arif Budi Winofa S.I.K, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Ziarah laut dan tabur bunga ini, Dit Polairud sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut.

Dir Polairud Polda Malut juga menyampaikan bahwa terkait dengan memperingati Hari Bhayangkara yang ke-73 tahum 2019, kami menggunakan dua kapal untuk kegiatan ziara Luat dan tabur bunga.

“Upacara Ziarah Laut dan Tabur Bunga ini, menggunakan dua kapal milik Ditpolair Polda Malut dan kapal BKO Mabes Yakni KP. Blibis dan KP Gamalam.” Ucap Dir Polairud.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Operasi Bina Waspada II Kieraha Tahun 2019, Polda Maluku Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara melalui Direktorat Binmas Polda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *