Home / LALU LINTAS / Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-63, Dit Lantas Polda Maluku Utara Mengelar Jalan Santai dan Syukuran

Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-63, Dit Lantas Polda Maluku Utara Mengelar Jalan Santai dan Syukuran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas Polda Malut pagi tadi Selasa 25/9/18, menggelar jalan santai dan syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63 tahun 2018.

Kegiatan jalan santai ini dimulai pada pukul 06.00 Wit yang delapas oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya M.sc, Eng. Dengan rute star Mapolda Maluku Utara, jalan menuju depan Hotel Batik belok kanan menuju Stadion Gelora Kieraha, Depan Bank BI, dan Finis di Mapolda Maluku Utara.

Sebelum melaksanakan jalan santai terlebih dahulu, Kapolda Maluku Utara bersam Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara, melepaskan balon keudara.

Selesai melaksanakan jalan santai kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara ke-36 di halaman Mapolda Maluku Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Maluku utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya M.sc, Eng. Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Kamila Naufal Yahya, Danrem 152/Babullah kolenel Inf.Endro Satoto,S.I.P.,M.M, Para pejabat Utama Polda Malut, Dandim 1501/Ternate Letkol Bambang Sugiyarta, Danlanal Ternate letkol Laut (P) Whisnu Kussardianto,SE.MH, Kepala Jasa Raharja Maluku Utara Bpk Helmy Patisarani, Aspidum Kajati Malut Bpk Hartawi,SH, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K, Kadishub Provinsi Malut, Kadis PU Provinsi Malut, Kepala Bapeda Provinsi Malut, Kepala BRI Cabang Ternate, Kadis Perindag Provinsi Malut, Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi, S.I.K, M.Si.

Dir Lantas Polda Maluku Utara dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada para undang yang telah hadir untuk memeriahkan Hari Jadi Lalulintas Bhayangkara ke-63. Kegiatan ini olah raga bersama dan syukuran, sebelu,nya kami sudah melaksanakan beberapa rankaian kegiatan seperti donor darah dan anjang sana.

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63 seperti Donor Darah dan Anjang Sana.” Ucap Dir Lantas.

Selama satu tahun ini Direktorat Lalulintas Maluku Utara telah melakasanakan beberapa kegiatan dan termasuk terobosan, terobosan yang cukup monumental yang rencananya akan di masukan dalam program Kementrian Pemberdayagunaan Aparatur Negara oloeh Bpk Karo Rena  adalh Program Samsat Apung yang bekerja sama dengan Bank BRI.

Dalam kesempatan itu Kapolda Maluku Utara memberikan sambutannya menyampaikan bahwa tugas pokok Lalulintas itu ada dua yang pertama yaitu masalah keselamatan yang bersama dengan stake holder lainnya kementerian PU, Perhubungan Darat, Dinas Kesehatan serta Bapenas, karena Bapenas sebagai kordinator dalam pilar-pilar yang mendukung keselamatan.

Tugas Pokok yang kedua yaitu Pelayanan Publik, maka dari itu harus ditingkatkan dalam era transparansi, maka dari itu Dit Lantas polda Maluku utara harus mengembanfgkan inovasi-inovasi, di pelayanan publik, Pelayanan mendekatkan kepada masyarakat dan system computer sehingga pelayanan tersebut bisa berjalan dengan cepat sehingga memper mudah masyaraka.

Acara syukuran itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bpk Kapolda Maluku Utara, serta memberikan tumpeng kepada personil tertua dan termuda di jajaran Direktorat lalulintas polda Maluku utara.

Acara pun dimeriahkan dengan nyanyian dan atraksi dari Polisi Cilik Binaan Satlantas Polres Ternate serta pembagian Door Prizes kepada personil TNI dan Polri yang mengikuti olah raga jalan santai dan acara syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara ke-63. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Hari ini Polda Maluku Utara melaksanakan Latihan Pra Ops Zebra Kie Raha Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *