Home / RESKRIM / Hendak Mengambil Paket Berisi narkoba, Seorang Mahasiswa di Ciduk Polisi

Hendak Mengambil Paket Berisi narkoba, Seorang Mahasiswa di Ciduk Polisi

 

 

 

 

 

 

Dit Res Narkoba Polda Maluku Utara kembali mengamankan pelaku peredaran Narkoba di Kota Ternate dengan inisial FHM alias Unda (20), Mahasiswa, berdasarkan barang bukti yang diamankan pelaku diduga merupakan bagian dari sindikat peredaran Narkoba lintas Provinsi.

Hal ini disampaikan Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara Kombes Pol. Setiadi Sulaksono, yang di dampingi Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, dan Kepala Bea Cukai Ternate, Dicky Hadi Pratama, dalam keterangan persnya tepatnya di Mapolda Malut, Selas 18/02/20.

Dalam konferensi persnya, Dir Narkoba mengatakan penangkapan tersebut merupakan hasil kerja sama Polda Malut dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Ternate,  jikalau dihitung kita amankan satu linting ganja menyelamatkan 10 orang anak bangsa. Maka kalau 950 Gram ada sekitar 633 Orang yang kita selamatkan dari pengungkapan kasus tersebut.

 

 

 

 

 

 

“Dalam kerjasamanya Dit Res Narkoba Polda Malut dan Kantor Bea Cukai menggunakan teknik Control Delivery, berdasarkan informasi adanya pengiriman narkoba melalui jasa pengiriman.” Ungkapnya.

Pelaku tersebut di amankan oleh petugas pada saat menjemput paket yang dikirim lewat perusahan jasa pengiriman J&T dilingkungan Kolangcucu Kel. Toboleu Kota Ternate Utara.

Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang Bukti berupa 1 (satu) buah Tupperware ukuran 22×15 cm yang berisi bungkusan plastik yang didalamnya berisi daun dan biji diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat 950 Gram (9,5 ONS), 1 (satu) lembar kertas nomor resi pengiriman, 1 (satu) buah ATM BNI TAPLUS dengan nomor 1946 3409 7005 7563, 1 (satu) buah HP Iphone 6 warna cream berisi sim card 081341633903 milik terlapor.

Atas perbuatannya Sdr. FHM alias Unda dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan  Pasal 111 Ayat (1), UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Konferensi Pers, Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara Berhasil Mengungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara melalui Direltorat Reserse …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *