Home / POLISI KITA / IRT Asal Desa Gamhoku Diamankan Unit Opsnal Polsek Ternate Utara

IRT Asal Desa Gamhoku Diamankan Unit Opsnal Polsek Ternate Utara

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polres Ternate melalui Unit Opsnal Polsek Ternate Utara mengamankan seorang IRT saat hendak membawa minuman keras tradisional jenis captikus, yang melintas menggunakan kendaraan roda dua tepatnya di Depan HOTEL VORUM kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Kamis 17/10/19.

“Pelaku insial RS (58) asal Desa Gamhoku Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara,” Kata Kapolsek IPTU Efrian Batiti.

Dikatakan, pelaku dan barang bukti diamankan berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya Minuman Keras tradisional Jenis (captikus) yang dibawa melalui Bodi motor laut berukuran sedang dari Desa Sidangoli Kecamatan jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat.

 

 

 

 

 

 

Setelah infromasi dari masyarakat diperoleh, unit opsnal kemudian bergerak menuju ke TKP tepatnya di pelabuhan sidangoli samping mesjid al Munawar. Namun dalam perjalanan di Jln. Revolusi kelurahan Gamalama depan Toko Mars Comp, telah terlihat Satu Unit Sepeda Motor warna Putih merk Honda Beat yang berboncengan melaju kearah selatan dengan muatan melebihi kapasitas kendaraan. Melihat kendaraan tersebut polisi merasa curiga kemudian mengejar, dan setelah memeriksa barang bawaan, telah ditemukan Minuman Keras Jenis Cap Tikus yang dikemas dengan Karung sebanyak 2 (Dua) Karung, dan 2 (Dua) Dus yang dikemas dengan kantong plastik warna hitam.

Dari penangkapan tersebut polisi Berhasil Mengamankan Minuman Keras jenis Captikus Sebanyak 125 Kantong Plastik. Bersama Pelaku ke Mapolsek Ternate Utara.

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *