Home / MITRA POLISI / Irwasda Maluku Utara Ikut Membawa Obor Asian Para Games 2018

Irwasda Maluku Utara Ikut Membawa Obor Asian Para Games 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Even Olahraga Level Internasional Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Bogor, pada tanggal 6-13 Oktober mendatang. Sebelum Even tersebut digelar Obor Asian Para Games akan di arak di beberapa Kota di Indonesi.

Api dari lentera yang dibawa dari Solo yang tiba di Ternate Sabtu pagi kemarin, api tersebut langsung dinginapkan di Kedaton Kesultanan Ternate Selama semalam.

Arak-arakan Obor Asian Para Games ini pun dilaksanakan di Kota Ternate Prov. Maluku Utara, Minggu 9/9/18, sebelum Obor Asian Para Games 2018 di arak dari Kedaton Kesultanan Ternate menuju Land Marka (pusat Kota).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imama Nahrawi pagi tadi menyalakan Obor Asian Para Games di halam kedaton Ternate dan akan dibawa secara estafet oleh sejumlah pejabat dan atlet untuk menuju ke Land Mark sejauh dua kilo meter.

Dalam kesempatan itu juga Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengean berkesempatan untuk membawa Obor Asian Para Games secara estafet.

Irwasda Polda Maluku Utara, membawa Obor dari depan Hepy Mart sampai di depan Jati Land Mall dan akan dilanjutkan oleh Menpora dan akan diserahkan Ke Wali Kota Ternate di panggung utama Land Mark.

Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Imam Nahrawi dalam sambutannya mengatakan, bahwa pawai Obor Asian Para Games 2018, merupakan sejarah bagi Warga kota Ternate dan Prov. Maluku Utara dimana untuk pertama kalinya obor dinyalakan di Daerah Kesultanan.

“Dari Ternate Obor ini akan dibawa ke seluruh Nusantara sebagai Gelora semangat Asian Para Games 2018.” Ucap Menpora. (wtftt)

About wanto

Check Also

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kapolres Tikep Turut Melaksanakan Penghijauan Kodim 1505 di SMK 3 Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si., pagi tadi turut ambil bagian dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *