Home / POLISI KITA / Irwasda Maluku Utara membeuka Rakernis Fungsi Intelejen Keamanan Polda Maluku Utara

Irwasda Maluku Utara membeuka Rakernis Fungsi Intelejen Keamanan Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H., yang di dampingi oleh Kasubdit II Dit Intelkam Polda Malut AKBP Ismail Umasugi, membuka secara resmi kegiatan rakernis Funsi Intelejen keamanan Polda Maluku Utara, rakernis tersebut mengangkat tema “meningkakan Sinergitas dan Kinerja Dit Intelkam polda Malut dan Jajaran guna mensukseskan Pileg dan Pilpres T.A 2019. Senin 18/03/19.

Kegiatan rakernis yang dilaksanakan di Hotel Emerald Ternate ini, dihadiri oleh para pejabat Utama polda Malut, Para kasat Intel Polres Jajaran dan para peserta rakernis.

Irwasda Malut dalam sambutannya mengatakan rakernis tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran intelijen dalam deteksi dini, peringatan dini, maupun cegah dini dengan tetap menjaga sinergitas antar komunitas Intelijen dalam mencegah peristiwa yang terjadi  di wilayah Prov. Malut agar tidak menjadi konflik nyata.

“Personil Intelkam agar mampu mengambil langkah-langkah strategis terhadap kemungkinan adanya aksi yang akan dilaksanakan oleh masing-masing Paslon Pileg maupun Pilpres beserta pendukungnya.” Ucap Irwasda

Berdasarkan tema hari ini, perlu kita pahami bersama bahwa saat ini tahapan pemilu sedang berlangsung dan polri sebagai aparatur Negara yang bertugas memelihara kemanan dan ketertiban, serta bertanggung jawab penuh terhadap pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019.

Untuk itu pengemban funsi Intelejen agar melakukan langkah-langkah strategis dengan melaksanakan deteksi dini terhadap kemungkinan adanya aksi-aksi yang akan dilakukan oleh masing-masing pasangan calon baik Pileg maupun pilpres beserta pendukungnya.

“untuk meningkatkan peran Intelejen dalam deteksi baik deteksi dini, peringatan dini maupun cegah dini, perlu mengidentifikasikan setiap masalah secara tajam, jaga sinergitas, solidaritas dan tingkatkan koordinasi dengan komuniti Intelejen di daerah masing-masing.” Tegas Irwasda. (Wtftt).

About wanto

Check Also

Melalui Program Transformer, Kapolres Halsel Sambangi Pangkalan Ojek

            Salah Satu Program Unggulan Polres Halsel yaitu Transformer ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *