JABATAN KABIDKEU DIKUKUHKAN DAN TIGA KAPOLRES JAJARAN POLDA MALUKU UTARA BERGANTI

BERBAGI INFORMASI

tribratanews.malut.polri.go.id – POLDA MALUT, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali merotasi jajarannya dengan mengeluarkan 3 (tiga) surat telegram yang di tandatangani oleh As SDM dengan Nomor : ST/164/I/KEP./2022, dan ST/165/I/KEP./2022, serta ST/166/I/KEP./2022, tertanggal 24 Januari 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri.

Dari tiga surat telegram tersebut, terdapat 4 Jabatan Polda Maluku Utara yang mendapat Rotasi/ promosi dalam jabatan baru, hal ini di sampaikan langsung oleh Kabidhumas Polda Malut saat di Konfirmasi diruang kerjanya pada Rabu (26/22).

“Empat jabatan tersebut yakni pengukuhan Kabidkeu Polda Maluku Utara dan 3 Kapolres, yaitu Kapolres Ternate, Kapolres Kepulauan Sula dan Kapolres Halmahera Selatan”. Jelasnya.

Lebih lanjut Kabidhumas menjelaskan bahwa untuk pejabat Utama yang mendapatkan promosi yaitu AKBP Muhammad Sahroni Tohir, S.E yang menjabat sebagai P.S Kabidkeu Polda Maluku Utara kini dikukuhkan sebagai Kabidkeu Polda Maluku Utara.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres Ternate kini dijabat oleh AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara, dan AKBP Aditya Laksimada, S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Maluku Utara.

Untuk Jabatan Kapolres Halsel yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Moch. Irvan S.I.K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Maluku Utara, dan AKBP Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Halmahera Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula.

“Kemudian, AKBP Cahyo Widyatmoko, S.H., S.I.K., M.H diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan sula yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Maluku Utara”. Ujarnya.

Tambah Kabidhumas, rotasi atau mutasi di lingkup Polri merupakan hal yang biasa, hal ini dilakukan guna penyegaran terhadap organisasi, serta memberikan promosi jabatan kepada personel Polri untuk menduduki jabatan d regenerasi SDM Polri.

“Selamat bertugas, dimanapun kita bertugas harus menjunjung tinggi disiplin dalam tugas dalam harkamtibmas, penegakan hukum dan mengabdikan diri terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *