Home / POLISI KITA / Jabatan Kapolsek Makian dan Kapolsek Bacan Barat Resmi Berganti

Jabatan Kapolsek Makian dan Kapolsek Bacan Barat Resmi Berganti

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halsel – Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K, M.M, pagi tadi Selasa 17/09/19, memimpin secara langsung upacara serah terima jabatan Kapolsek Makian dan Kapolsek Bacan Barat yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Halmahera Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Halsel KOMPOL Wahyu Adi Waluyo, SIK, Para Kabag, Kasat, Kanit, Kasie, Kaur dan Personil Polres Halmahera Selatan serta Bhayangkari Cab. Halmahera Selatan,

Pergantian atau mutasi dalam suatu jabatan adalah suatu hal yang lumrah dan sudah sering kali dilaksanakan oleh suatu organisasi, begitu juga di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan suatu organisasi besar dimana selain untuk memberikan penyegaran kepada personil dalam melaksanakan tugas – tugasnya juga dalam rangka pembinaan jenjang karir kepada setiap Personil Polri

“Dengan mutasi serta pergeseran tempat penugasan, merupakan bentuk pengembangan karir para perwira sehingga perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang di sandang.” Ujar Kapolres.

 

 

 

 

 

Dalam tugas – tugas Kepolisian selaku Pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta selaku penegak Hukum. khususnya diwilayah hukum Polres Halmahera Selatan sudah berjalan meskipun belum maksimal dikarenakan keterbatasan Personil kita yang selama ini dianggap sebagai kendala.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi Polri akan dihadapkan dengan salah satu konteks yang penting yakni Pemilukada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan pada tahun 2020, dimana konteks ini sangat membutuhkan pengamanan yang cukup Ekstra Polri sebagai penanggung jawab untuk mengawal menjaga dan mengamankan jalannya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan di tahun 2020.

“Pada kesempatan sertijab ini diharapkan kepada para Kapolsek agar dapat mengkoordinir anggotanya Untuk mengantisipasi segala bentuk kecurangan yang akan muncul, serta memperkokoh kerja sama, sinergitas dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, Masyarakat dan mitra Keamanan lainnya, agar pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan di tahun 2020 dapat berlangsung aman. damai dan sejuk dengan demikian diharapkan pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera.” Tutur Kapolres

 

 

 

 

 

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Halsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para Pejabat yang lama, Iptu Asdar Abas Taib Wahab dan Ipda Indra Franata Sianipar beserta Ibu terima kasih atas segala pengabdiannya dalam pelaksanaan tugas selama ini, dan tak lupa kami ucapkan selamat atas promosi jabatannya yang baru.

Kepada Pejabat baru khususnya Kapolsek Pulau Makian Ipda Sukraen Hi. Nadar beserta Ibu Saya Ucapkan selamat datang, selamat bergabung di Polres Halmahera Selatan yang mulai hari ini akan melaksanakan Tugas di Polres Halmahera Selatan dan saya harapkan Loyalitas dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas. dan kepada Kapolsek Bacan Barat Ipda Sardi Yusup beserta Ibu Saya ucapkan selamat atas promosi Jabatannya yang Baru dan saya berharap Loyalitas dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas kedepan lebih ditingkatkan lagi.(Wtftt/Iky).

About wanto

Check Also

Polwan Polres Tidore Kepulauan Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Tikep

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Tidore – Polwan Polres Tidore Kepulauan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *