Home / BINMAS / Jadi Pembina Upacara Bhabinkamtibmas Tedeng Sampaikan Pesan Kamtibmas

Jadi Pembina Upacara Bhabinkamtibmas Tedeng Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

 

 

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halbar – Menjadi pembina upacara di sekolah merupakan salah satu kesempatan yang baik sebagai petugas Bhabinkamtibmas seperti dilakukan Brigadir Hendrik Beno saat menjadi pembina upacara bendera di SMK Eklesia Akediri, Senin 26/08/19.

Sebagai pembina Upacara di SMK Eklesia Akediri yang di hadiri oleh Kepala sekolah dan seluruh guru pengajar dan para siswa tentu merupakan kabanggaan tersendiri bagi petugas Bhabinkamtibmas karena bisa bertatap muka secara langsung dengan para guru dan siswa siswinya guna memberikan Informasi atau menggali Informasi terkait Kamtibmas yang ada di institusi pendidikan,selain itu kita juga bisa memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada para pelajar.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Tedeng ini, saat membacakan amanatnya yaitu diantaranya Situasi Kamtibmas perlu dijaga bersama agar tidak terjadi peningkatan angka kriminalitas. Baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat, Memorandum of Understanding (MOU) antara SMK EKLESIA dengan POLRES HALBAR tentang pembentukan SATPOLWAKAMLAH serta konsekuensi pidana umum bahwa sering ditemukan kenakalan remaja dilingkungan sekolah yang membuat pelajar mengonsumsi miras, merokok, menghirup Lem Aibon serta Tawuran antar sekolah.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas juga berpesan  agar para siswa untuk rajin belajar dan berprestasi agar para siswa mendapat hasil yang memuaskan,sehingga kedepanya akan dengan mudah untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi sesuai yang diharapkapkan.(Wtftt/Humas Res Halbar)

About wanto

Check Also

Wakapolres Halsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada II Kieraha 2019

            Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halsel – Kepolisian Resor  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *