Home / POLISI KITA / Janji Bayarkan Lahan Belum di Tepati, Warga Gemaf Palang Aktivitas PT. IWIP

Janji Bayarkan Lahan Belum di Tepati, Warga Gemaf Palang Aktivitas PT. IWIP

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halteng – Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Gemaf Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), kembali melakukan aksi Pemalangan aktifitas Perusahaan PT. IWIP di lokasi Lolaro (Mangrove).

Aksi Pemalangan Aktifitas Perusahaan PT. IWIP oleh Masyarakat Desa Gemaf berlangsung pada Rabu siang 25/09/19 pukul 15.00.Wit di lokasi Lolaro (Mangrove).

Aksi tersebut  sebagai bentuk kekecewaan Masyarakat Desa Gemaf kepada pihak Perusahaan PT. IWIP, setelah diadakan rapat pertemuan antara pihak Perusahaan PT. IWIP dengan Masyarakat Desa Gemaf pada Selasa 24/09/19 yang bertempat  di Kantor Desa Gemaf.

 

 

 

 

 

 

Perwakilan  PT. IWIP meminta Masyarakat Gemaf  membentuk Panitia untuk membahas penyelesaian masalah  lahan masyarakat Desa Gemaf. Ketika Panitia Desa Gemaf sudah dibentuk kemudian mendatangi pihak Perusahaan PT. IWIB, namun disayangkan PT. IWIP sendiri menolak  bertemu dengan Panitia Desa Gemaf.

Hal tersebut membuat Masyarakat Gemaf marah dan kembali turun kejalan dan memalang aktivitas PT. IWIP di lokasi Lolaro (Mangrove).

Kasat Samapta Polres Halteng AKP. Syahrul  Hariady, S.I.K., didampingi  Kasat Reskrim Polres Halteng IPTU. A. Effan S, S.I.K., Kassubag Dal Ops, Iptu Fegi H. Lurumunde, KBO Sabhara, Ipda Gafur Ibrahim beserta Personil Polres Halteng tiba di lokasi tersebut  langsung melakukan  negosiasi dengan Masyarakat Desa Gemaf.

 

 

 

 

 

 

Kasat Samapta  Polres Halteng AKP. Syahrul  Hariady, S.I.K., mengatakan bahwa telah hadir di tempat ini Perwakilan dari Perusahan PT. IWIP. Bapak Marlon Kandow selaku (Manager Pembebasan Lahan Perusahan PT. IWIP), Muslimin (Supertendent Security PT. WBN), Sofuan (Ketua Team Pengukur Lahan PT. IWIP), Jouna (Manager Security PT. IWIP), Adhidyawarman (Supertendent Security PT.IWIP), Aiptu Suhartoyo (Ka Pam PT. IWIP. untuk itu masyarakat Desa Gemaf agar memberikan waktu serta  diharapkan untuk tetap tenang dan mendengarkan apa yang disampaiakan oleh Perwakilan Perusahaan tentang persoalan yang terjadi antara pihak Perusahan dengan Masyarakat Desa Gamaf.

Kasat Reskrim Polres Halteng IPTU. A.Effan S, S.I.K., mengatakan kepada Masyarakat Gemaf menyangkut tentang penilaian masyarakat terhadap pihak Perusahaan yang tidak mengakomodir atau secara langsung membohongi Masyarakat Desa Gemaf, silahkan tanyakan langsung kepada Perwakilan Perusahan PT. IWIP.

“Kami pihak Kepolisian berharap agar Masyarakat Desa Gemaf yang melaksanakan aksi pada siang hari ini tidak terpancing emosi, sehingga aksi pada siang hari ini dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar. “Meskipun cuaca saat ini lagi panas akan tetapi pikiran harus tetap dingin”,Ucap Effan.

 

 

 

 

 

 

Dalam aksi tersebut Masyarakat meminta pihak Perusahan untuk menjelaskan serta bertanggung jawab dengan  hasil rapat yang dilaksanakan pada hari Selasa (24/09/19) kemarin, dengan hasil kesepakatan bahwa akan dilakukan pengukuran dan pembayaran oleh pihak Perusahan PT. IWIP terhadap lahan milik Masyarakat Desa Gemaf.

Aksi Pemalangan aktivitas Perusahaan PT. IWIP di lokasi Lolaro (Mangrove) oleh Masyarakat Desa Gemaf berakhir pada pukul 17.45 wit berjalan tertib, aman dan lancar, meskipun sempat terjadi insiden kecil antara Masyarakat Desa Gemaf dengan Security Perusahan PT. IWIP. namun insiden tersebut secara cepat diredam oleh Personil Polres Halteng yang melaksanakan pengamanan serta tidak ada koban baik dari Masyarakat Gemaf maupun dari Pihak Security PT. IWIB. (Wtftt/Aby Zld).

About wanto

Check Also

Polwan Polres Tidore Kepulauan Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Tikep

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Tidore – Polwan Polres Tidore Kepulauan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *