Home / POLISI KITA / Jelang Idul Adha 1440 H 2019 M, Polsek Pulau Bacan Eksis Laksanakan Kegiatan Kamtibmas

Jelang Idul Adha 1440 H 2019 M, Polsek Pulau Bacan Eksis Laksanakan Kegiatan Kamtibmas

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Labuha – Polsek Pulau Bacan menjamin kamtibmas di wilayah lima kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan, Prov. Maluku Utara menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H 2019 M dipastikan aman. Kamis 08/08/19.

“Saya bersama anggota langsung terjun ke lapangan untuk melakukan patroli, karena menjelang lebaran kebiasaan masyarakat setempat sering kali melakukan tawuran antar-kelompok, akibat dari pengaruh minuman keras (miras),”Kata Kapolsek Pulau Bacan, Iptu Albertus Mabel.

Kebiasaan masyarakat saat merayakan hari besar keagamaan, seperti Hari Raya baik Idul Fitri maupun Idul Adha mereka jadikan sebagai momentum untuk merayakan dengan melakukan acara seperti ramah tamah (pesta Joged), sehingga ini menjadi potensi terjadinya tawuran antar-kelompok.

Kapolsek Pulau Bacan Iptu Albertus Mabel mengatakan, wilayah kerja Polsek Pulau Bacan sangat luas, sementara untuk memaksimalkan pengawasan dilapangan, maka pihaknya melibatkan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk mengawasi dan menjamin kamtibmas di daerahnya masing-masing.

Wilayah yang meliputi lima kecamatan itu, terdiri dari Kecamatan Mandioli Selatan, Mandioli Utara,  Kepulauan Botang Lomang, Bacan Selatan dan termasuk Kecamatan Bacan yang berada di pusat ibu kota Labuha.

“Untuk mengantisipasi dan pencegahan produksi dan pengedarannya barang haram itu, pihaknya terus melakukan razia dan memberikan pembinaan kepada masyarakat secara intens, sehingga menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkam bersama,” Ujarnya Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan,  pada  saat momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini marilah kita saling bermaaf-maafan dan terus meningkatkan kerukunan kita antar beragama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sehingga apa yang di rayakan ini dapat berjalan dengan baik. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Operasi Bina Waspada II Kieraha Tahun 2019, Polda Maluku Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara melalui Direktorat Binmas Polda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *