Home / POLISI KITA / Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Ternate Kerahkan Seluruh Personil

Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Ternate Kerahkan Seluruh Personil

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Priode 2019-2024, Kepolisian Resor (Polres) Ternate mengerahkan seluruh personil dalam rangka pengamanan pelantikan presiden di wilayah Maluku Utara khusunya Kota Ternate, Minggu 20/10/19.

Kabak OPS Polres Ternate, AKP Ishak Tanlain mengatakan, berdasarkan surat perintah pihaknya menurunkan 120 personil Polres Ternate, pihaknya juga mengarahkan seluruh personil untuk melaksanakan patroli hingga malam nanti.

Selain itu dikatakan, pihaknya juga akan melaksanakan apel gabungan bersama porsonil TNI dan Polri bertempat di kantor walikota dilanjutkn dengan patroli mengunakan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam untuk memastikan keamanan dan ketertiban Khususnya di Kota Ternate.

“Turut terlibat juga dalam pengaman yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, laulintas reserse dan intel Narkoba untuk siap siaga sampai malam,”Ucap Kabag Ops.

Kabag Ops Juga berharap dengan adanya momentum pelantikan ini, masyarakat dapat menjaga keaman dan ketertiban dilingkungan sekitar. Meski pelantikanya di jakarta, TNI Polri masih butuh peran penting dari masyarakat untuk menjaga keamanan bersama. Hal tersebut mengingat masyarakat Maluku Utara memiliki budaya adat istiadat yang lebih tinggi.

“Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Ternate AKP Ishak Tanlain juga meminta kepada masyrakat agar tidak mudah terprovikasi dengan informasi-informasih yang dapat memecahkan tali persuadaraan dan sesama umat.” Pinta AKP Ishak. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *