Home / POLISI KITA / Kabag Ops Polres Halsel Pimpin Sidang BP4 Personel Polres Halmahera Selatan

Kabag Ops Polres Halsel Pimpin Sidang BP4 Personel Polres Halmahera Selatan

Tribratanews.malut.polri.go.id. Bacan. Kepolisian Resor Halsel menggelar sidang pembinaan perkawinan anggota Polri Polres Halsel, di Ruang Rupatama Polres Halsel. Senin (26/11/2018).

Hadir dalam sidang Pra Nikah Kabag Ops Polres Halsel AKP Roy B. Simangunsong selaku Pimpinan Sidang, Kasat Binmas Polres Halsel AKP La Ode Arfan sebagai sekteraris sidang, Ketua Bhayangkari cab. Halsel Ny. Yayuk Agung Setyo beserta pengurus Bhayangkari Cab. Halsel dan dihadiri oleh tiga pasangan personel yang hendak melangsungkan pernikahan dengan di dampingi oleh orang tua masing-masing.

AKBP Agung Setyo W, SH, SIK, M.Si melalui Kabag Ops Polres Halsel menyampaikan kepada para pasangan calon antara lain menekankan agar para calon Bhayangkari benar-benar memaknai sidang ini, agar tidak menafsirkan pelaksanaan sidang ini sebagai suatu formalitas belaka, namun kelak telah resmi menjadi anggota Bhayangkari harus aktif dalam segala kegiatan bhayangkari dimana pun tempat suami bertugas.

“Kepada para calon Bhayangkari bahwa menjadi istri jangan meninggalkan terlalu lama suami dalam pelaksanaan tugas namun dimanapun suami bertugas kiranya selalu dampingi sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat mengganggu keutuhan rumah tangga yang pada ahirnya dapat berpengaruh pada pelaksanaan tugas serta rumah tangga itu sendiri,” pungkas Kabag Ops.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bhayangkari Cabang Halsel  Ny. Yayuk Agung Setyo memberikan arahan kepada para calon Bhayangkari, bahwa organisasi Bhayangkari adalah wadah dari Persatuan istri Polri yang sah. Olehnya pelaksanaan sidang ini merupakan kewajiban bagi setiap calon istri anggota Polri dan apabila belum mengikuti sidang ini maka belum sah menjadi bhayangkari walaupun sudah menikah sesuai agama masing-masing.

“Setelah resmi menjadi anggota bhayangkari agar segera lengkapi diri dengan semua kartu Identitas yang diisyaratkan oleh organisasi seperti Kartu Penunjuk Istri (KPI) dan lain-lain,” tegasnya. (ky/hzn)

About hefrizon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *