Home / POLISI KITA / Kabaharkam Memberikan Arahan Kepada Personil Jajaran Baharkam di Polda Maluku Utara

Kabaharkam Memberikan Arahan Kepada Personil Jajaran Baharkam di Polda Maluku Utara

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Condro Kirono M.M., M.Hum, yang didampingi oleh Kakorpolairud Irjen Pol Drs. Zulkarnain dan  Dir Poludara Brigjen Pol Drs. Anang Syarif melaksanakan kunjungan kerja di Polda Maluku Utara. Kunjungan kerja ini dalam rangka memberikan arahan kepada Jajaran Baharkam di Polda Maluku Utara.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kabaharkam dan rombongan di terima Langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., dan Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., serta Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara. Senin 05/08/19.

Pemberian arahan oleh Kabaharkam Polri ini dilaksanakan di Rupatama Polda Maluku Utara yang dihadiri oleh,  Drs. Zulkarnain,  Dir Poludara Brigjen Pol Drs. Anang Syarif, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., para Pejabat Utama Polda Malut dan Para Personil Polda Malut.

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara dala kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Kabaharkam Polri dan rombongan di Polda Maluku Utara.

Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, juga memberikan gambaran secara umum tentang Kamtibmas di Maluku Utara yang sampai saat ini masih Kondusif, Wilayah Maluku Utara ini terdiri dari 10 kabupaten namun Polres yang ada hanya 9 dikarenakan 1 Kabupaten belum memiliki Polres yakni Kabupaten Taliabu. Dibagi dalm 115 kecamatan namun polseknya baru ada sebanyak 46 Polsek definitive ditamba 25 Polsubsektor.

“Berkaitan dengan Bhabinkamtibmas, jumlah Desa yang ada di Maluku Utara 1181 sementara bhabinkamtibmas yang difinitif baru 322, sehingga sisahnya masih merangkap, ini lah kondisi kami di Maluku Utara.” Ujar Kapolda.

 

 

 

 

 

Sementara dari segi personil Jajaran Baharkam untuk Direktorat Samapta DSP 323 sudah ada di Mapolda Malut sebanyak 303 sementara untuk Polres –Polres masih 40 % sehingga di Polres Masih Jauh dari Kurang, Direktorat Pam Obvit DSP sebanyak 110 saat ini baru ada 74 orang, Direktorat Binmas DSP 57 baru ada 32 orang, Direktorat Polair DSP diluar kapal sebanyak 110 faktanya yang ada sebanyak 169 termasuk 12 markas unit dan sarana apungnya kita paling besar kapal C1 satu unit, C2 7 Unit dan C3 yang ada di markas unit.

Sementara itu Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Condro Kirono M.M., M.Hum, saat memberikan arahan mengatakan kedatangan Kabaharkam Polri untuk memberikan motifasi tugas-tugas rekan-rekan di jajaran Baharkam, agar semakin berkontribusi merebut simpati masyarakat.

Karena kepercayaan Publik itu hal yang utama sehingga Pa Kapolri membuat Program Promoter, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri selalu ada dimana pun. Agar Polri selalu diterima di tengah – tengah masyarakat.

 

 

 

 

 

“Selain memberikan motifasi Kabaharkam juga ingin mendengar masukan-masukan dari Direktorat Jajaran Baharkam, karena baharkam Polri merupakan fungsi pembinaan.” Ujar Kabaharkam

Kabaharkam Polri juga menyampaikan tentang perubahan kultur, dimana dalam perubahan kultur tersebut ada tiga yakni, Polisi tidak bisa arogan dengan kewenangan yang dimiliki sehingga masyarakat selalu mempercayai Polri, hindari tindakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota Polri dan kita tidak boleh melakukan pelayanan dan pengawalan berharap untuk dibayara, Karena ini suda tugas kita dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

 

 

 

 

 

“Kita membiasakan dan membudayakan bahwa pelayan yang kita laksanakan tidak mengharapkan materi, tetapi kita laksanakan tugas kita dengan ikhlas, jika kita menenbar kebaikan insyaallah kita akan mendapat kebaikan sebaliknya kita menebar kejelekan kita akan menuai kejelekan. Kita harus merubah budaya kita. Ungkap Kabaharkam.

Strateginya Polri adalah Perpolisian Masyarakat, strategi ini oleh mabes Polri sudah dijabarkan dengan perhatian kepada Binmas cukup Besar sehingga akan diberikan beberapa fasilitas baik itu alat komunikas HT, HP yang sudah ada program yang membantu Bhabinkamtibmas bertugas dan sarana prasarana lainnya.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Kabid Humas Polda Malut Resmi Dijabat oleh AKBP Adip R. S.I.K., M.H

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *