Kabid Humas Polda Malut Pimpin Konferensi Pers Lat Pra Ops Matap Brata 2018

BERBAGI INFORMASI

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar yang didampingi Kaur Penum Subbid  Penmas AKP Hefrizon melaksanakan Konferensi Pers tentang Lat Pra Ops Mantap Brata 2018, tentang pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Konferensi pers yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bidang Humas Polda Maluku Utara ini, di hadiri oleh Kaur Penum, personil Bid Humas dan rekan-rekan wartawan Maluku Utara. Senin 17/9/18.

Dalam Konferensi Pers ini , Kabid Humas mengatakan pada saat ini Polda Maluku Utara sedang melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018, penagamanan Pileg dan Pilpres 2019, pelatihan ini mengangkat tema “Dengan Pelatihan Praoperasi Mantap Brata-2018, Polri Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019”.

“Latihan Pra Operasi Mantab Brata ini, sebagai sarana untuk menyamakan presepsi, pola piker dan pola tindak dalam menungkatkan kemampuan serta keterampilan teknis dan taktis tugas, Fungsi dan peran masing-masing Satgas terhadap kerawanan dan ancaman yang akan di hadapi selam pelaksanaan pengamanan Pemilu.” Ungkap Kabid Humas.

Kegiatan yang direncanakan selama 2 (dua) Hari, mulai tanggal 17 dan 18 September 2018, dengan melibatkan 313 personil Polri yang terdiri dari 39 staf Min Ops, 169 Satgas Polda Maluku Utara dan 105 Satgas Polres Ternate.

Dengan Lat Pra Ops ini Personil Polda Maluku Utara mampu memahami terhadap peraturan perundang-undangan yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2019, dan dapat mengatasi setiap ancaman ganguan kamtibmas yang akan terjadi pada saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

“Meningkatkan keterpaduan fungsi operasional antar satuan kerja maupun dengan unsur instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan pengamanan operasi “Mantap Brata-2018, serta meningkatkan kemampuan dalam penggunaan Sarpras pendukung dan sekaligus untuk mengevaluasi Sarpras yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2019.” Ujar AKBP Hendri Badar. (wtftt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *