Home / MITRA POLISI / Kabid Humas Polda Malut Sambangi Kantor Mata Publik dan Aspirasi Malut

Kabid Humas Polda Malut Sambangi Kantor Mata Publik dan Aspirasi Malut

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H. yang di dampingi oleh, Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Iptu Eksan Umanailo, Kaur Lipprodok Subbid PID Bid Humas Iptu Abdurahman Adam, Kaur Ren Subbag Renmin Bid Humas Ipda Karmawan, S.H, dan Personil Bid Humas Polda Malut. Melaksanakan kunjungan dan silahturahmi ke kantor Media Cetak Mata Publik dan Aspirasi Malut. Jumat 22/11/19.

Dalam kujungan tersebut Wakil Pimred Mata Publik Abdul Fatah menyampaikan Ucapan terimakasih karna telah melaksanakan kunjungan ke Media dalam rangka Silaturahmi di  Mata Publik dan Aspirasi malut yang mana Mata Publik dan Aspirasi ini Satu Kantor.

“Dia juga memberikan  Apresiasi kepada Kabid Humas karna sudah melaksanakn penertiban kepada wartawan liputan Polda Malut, sehingga media yang meliput di Polda Malut itu jelas dan berbadan Hukum.” Kata Abdul Fatah.

Sementara itu Pimred Mata Publik Yanto Purba mengatakan, terkait dengan penggunaan ID card untuk meliput di Polda kami harapkan bukan cuma 1 wartawan saja yang di berikan ID card, tapi di Media ini ada beberapa wartawan yang mungkin akan meliput di Polda.

 

 

 

 

 

Kegiatan ini dalam rangka Silaturahmi dan untuk menjalin kerjasama dalam bermitra Antara Media dan Kepolisian khususnya Polda Maluku Utara, untuk itu kami berharap agar Polda Malut melalui Kabid Humas Polda Malut untuk lebih dekat dengan Wartawan.

“Kami saran untuk Polda dapat memberikan release khusus tentang kegiatan Polda, dalam hal ini kegiatan Positif tanpa harus wartawan hadir di polda sehingga itu juga memudahkan kami dalam menerbitkan suatu berita.” Sara Pimred Mata Publik.

Dalam kesempatan tersebut Pimred Aspirasi Malut Asri Fabanyo juga menyerankan kepada Polda Maluku Utara, untuk setiap Media yang tergabung di Grup Mitra Polda Malut atau yang meliput di Polda Malut harus di Akomodir dan harus berbadan Hukum.

Persoalan terdaftar itu no dua, Karna ada beberapa media yang saya perhatikan di grup untuk pemberitaan yang di share di grup itu kadang ada yang tidak tercantum alamat jelas, untuk itu kami berharap agar di tertibkan untuk media yang abal-abal.

 

 

 

 

 

Dalam kunjungnnya kabid Humas mengucapkan terimakasi kepada Pimred Mata Publik dan Aspirasi malut yang berkenan menerima kami berkunjung dalam rangka Silaturahmi.

Kabid Humas juga mengatakan, terkait dengan Wartawan yang liput di Polda itu memang harus dua dimana salah satunya adalah cadangan apabila wartawan utama ijin atau ada keperluan lain.

“Terkait dengan Wartawan yang tidak berbadan hukum kami dari kepolisian khususnya Bid Humas Polda Malut akan menertibkan, sehingga tidak ada lagi wartawan yang liputan Polda Malut yang tidak berbadan Hukum.” Tegas kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas, untuk Publikasi kegiatan Kepolisian dalam hal ini maraknya beredarnya Miras, dalam menghadapi tahun baru yang sangat marak ini kami berharap kepada rekan-rekan media untuk dapat membantu menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara. Agar dalam menghadapi tahun baru untuk mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang Positif sehingga kambtibmas di Maluku Utara aman dan damai.

“Kami dari Bid humas akan membuat Release untuk di share di Grup untuk memudahkan wartawan, dan kami juga akan menilai wartawan mana yang lebih aktif dalam pembuatan berita sehingga kami bisa menilai keaktifan Wartawan.” Kata kabid Humas. (Wtftt/Subbid Penmas).

About wanto

Check Also

Wakapolda Malut Pimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-91

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *