Home / MITRA POLISI / Kabidkum Polda Malut Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

Kabidkum Polda Malut Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kepala Bidang Hukum Polda Maluku Utara AKBP Yudi Rumantoro, S.H., S.I.K., mewakili Kapolda Malut, menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Malut, Hj. Faonia Jauhar Kasuba, di Gamalama Ballroom Hotel Grand Dafam Ternate, Minggu, 15/12/19.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Malut, mengatakan bahwa Hari Ibu lahir dari Pergerakan Perempuan Indonesia diawali dengan Kongres pertama perempuan pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogjakarta telah mengukuhkan semangat dan tekat bersama untuk mendorong Kemerdekaan Indonesia.

 “Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuha momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia”.Ujarnya.

 

 

 

 

 

 

lanjutnya, Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki, untuk memperoleh sumber daya seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. dan memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen pembangunan.” Ucapnya.

Diakhir sambutannya, beliau berharap “peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Dalam kesmpatan tersebut dilakukan penyerahan rekor Muri kepada Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc., Pejabat Sekretaris Daerah Bpk. Andi Batalarifu atas rekor Sebagai Pemerintah Daerah Pertama yang memberi Manfaat Fasilitas Diskon pada KIA, dan Bpk. Iksan, SE, MSi. atas rekor sebagai penggagas Pemerintah Daerah Pertama yang memberi Manfaat Fasilitas Diskon pada KIA.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc., Sekda Prov. Malut, Andi Batalarifu, Senior Manager Muri, Yusuf Ngadri, Kepala BIN Daerah Malut, Kakanwil Kemenkumham, Mewakili Kapolda Kabidkum Polda Malut AKBP Yudi Rumantoro, S.H., S.I.K., M.H., mewakili danrem Bpk Warkito, mewakili danlanal Bpk Ahmad Yani Albugis, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Babullah, Ketua Jalasenastri Lanal Ternate, Bhayangakari Daerah Malut dan Ketua Darma Wanita Kota Ternate serta tamu undangan. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Pernyataan Wakapolri Soal Penggunaan Preman Dipelintir, Ini Kata Ketua Harian Kompolnas

Tribratanews.malut.pori.go.id-polda malut, Masalah Covid 19 adalah masalah kita bersama, yang hrs dihadapi dan ditangani bersama-sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *