KAPOLDA AJAK FORKOPIMDA TIDORE KEPULAUAN PARTISIPASI DONGKRAK ANGKA CAPAIAN VAKSINASI

BERBAGI INFORMASI

tribratanews.malut.polri.go.id – POLDA MALUT, Dalam rangka mendongkrak angka capaian vaksinasi di Maluku Utara khususnya di Kota Tidore Kepulauan, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. lakukan tatap muka bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tidore Kepulauan yang dilaksanakan di Aula SPN Polda Maluku Utara, Sofifi usai melaksanakan pelantikan Bintara Polri. dalam rangka Rabu (22/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim M.H., Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Johanes Jalung Siram S.I.K., Dandim 1505/Tidore Letkol (Inf) Sihzamin, Wadir Reskrimum Polda Maluku Utara, Wadir Polairud Polda Maluku Utara, Koorspripim Polda Maluku Utara dan Kapolsek Oba.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolda mengajak kepada Forkopimda Tidore Kepulauan untuk partisipasi dalam rangka mendorong angka capaian vaksinasi yang masih jauh dari target nasional. “Kita harus berpartisipasi di akhir tahun ini agar mencapai target nasional yakni 70%”

Lanjut Kapolda, vaksinasi dilaksanakan guna melindungi dan menyelamatkan masyarakat. “Jadi apa kendala di lapangan agar kita Carikan solusi bersama”.

Kapolda juga meminta kepada Forkopimda untuk saling bersinergi dalam mendongkrak sisa target diakhir tahun ini, harus dilihat daerah desa mana yang banyak penduduk dan belum melakukan vaksinasi sehingga daerah tersebutlah yang dijadikan sasaran utama. “Tentukan penanggung jawab setiap daerah agar dapat termonitor dengan baik”.

“Puskesmas agar bersinergi dengan tenaga kesehatan vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi buka secara Maksimal”. Harapnya.

Dijelaskan juga bahwa Polda Maluku Utara sudah mendapatkan BKO Dokter dan Perawat dari Mabes Polri untuk membantu percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah Maluku Utara.

Polda Malut sendiri akan terus melakukan koordinasi dengan jajaran forkopimda lainnya untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi, termasuk mengambil langkah-langkah masif untuk mencapai target vaksinasi.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tikep mengatakan telah berkomitmen bersama-sama dengan Kapolres dan Dandim dengan merubah manajemen dalam bekerja, “Kami akan bekerja siang dan malam”.

Selain itu, Walikota mengaku akan fokus keseluruh ASN yang ada untuk melaksanakan vaksinasi guna mendorong percepatan vaksinasi di Maluku Utara khususnya di Kota Tidore Kepulauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *