KAPOLDA GELAR ACARA SILATURAHMI DENGAN TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH ADAT

Read Time:1 Minute, 33 Second

tribratanews.malut.polri.go.id – POLDA MALUT, Menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. menggelar acara silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, bertempat di Aula Kieraha Polda Malut, Kamis (31/3/2022)

Kegiatan tersebut turut dihadir PJU Polda Malut , Ketua Komisi Fatwa MUI Mewakili Ketua MUI Malut, Ketua FKUB Malut, Pastor Alexander (Gereja Khatolik), Ketum PGIW Malut, Ketua Pemuda Mangga Dua, Ketua Pemuda Santiong, Ketua Pemuda Toboko, Ketua Pemuda Falajawa 1, Sek BKM Masjid Al-Fajri (Toboko), BKM Masjid Imam Bonjol dan Sek BKM Masjid Al-Mujahidin serta BKM Masjid Al-Munawar.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan salah satu upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Menjelang bulan Ramadan.

Untuk itu, demi menjaga situasi kamtibmas dan mencegah penyebaran covid – 19 selama bulan ramadhan memerlukan adanya sinergitas antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam memberikan himbauan pencegahan covid-19.

‘’kami juga membentuk tim yang akan melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid – masjid, dalam rangka untuk memakmurkan masjid’ pungkas jenderal.

Lebih lanjut kapolda menambahkan, Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di maluku utara, sampai dengan hari ini untuk dosis 1 mencapai 82,60 %, dosis 2 mencapai 48,35 % dan dosis 3 baru mencapai 3,14 %.

“Maka dari itu kita harus terus meningkatkan capaian vaksin tersebut, sehingga herd imunity di masyatakat dapat terbentuk dan dapat melaksanakan kegiatan dengan nyaman Selama Bulan Suci Ramadhan” tutup jenderal.

Menyikapi hal tersebut, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat mengucapkan Terima kasih kepada Polda Malut karena telah melaksanakan kegiatan ini, yang dapat menjadi wadah dalam bertukar pendapat terkait toleransi Beragama dan dapat di jadikan momentum dalam membangun Toleransi antar umat Beragama.

Oleh karenanya, kami mengapresiasi Bapak Kapolda dalam Membangun Toleransi dan kami siap bekerja sama dalam membantu menyukseskan kegiatan-kegiatan Polda Malut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.