Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Buka Rakernis dan Monev Bidang Sarpras Jajaran Polda Maluku Utara Tahun 2018.

Kapolda Maluku Utara Buka Rakernis dan Monev Bidang Sarpras Jajaran Polda Maluku Utara Tahun 2018.

Tribratanews.malut.polri.go.id- Kota Ternate – Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng.,membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Monitoring serta Evaluasi (Monev) Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Tahun 2018 Polda Maluku Utara yang diselenggarakan di Hotel Dragon Palace Jl. Yos Sudarso Ternate, Rabu (05/12/18).

Dalam kegiatan Rakernis dan Monev Bidang  Sarpras Tahun 2018, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng di dampingi oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo , Irwasda Polda Malut  Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, Karo Sarpras Polda Malut Kombes Pol. Muhammad Iqram S.H. M.H.

Kegiatan Rakernis dan Monev Bidang Sarpras Jajaran Polda Maluku Utara T.A 2018 dengan Tema: “OPTIMALISASI BIDANG SARPRAS YANG PROMOTER DALAM RANGKA MENDUKUNG PELAKSANAAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019 GUNA TERWUJUDNYA SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF DIWILAYAH HUKUM POLDA MALUKU UTARA”.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng., pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Rakernis dan Monev Bidang Sarpras jajaran Polda Malut TA. 2018, bahwa kehadiran para peserta merupakan bukti komitmen kepedulian serta keseriusan terhadap berbagai persoalan yang dihadapi dan upaya pemecahan masalah dibidang Sarpras serta dalam rangka menyamakan pemahaman khususnya yang berkaitan dengan kesiapan logistik dalam memberikan dukungan Operasional dan dukungan Pelayanan Umum guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin Kompleks dan Dinamis, khususnya pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“ini adalah tantangan yang harus segera kita antisipasi bersama melalui penyiapan komponen logistik serta penggunaan anggaran yang efektif dan efisien, dengan dukungan sistem regulasi yang baik dan cara bertindak yang Profesional sehingga berbagai komponen logistik yang terbatas  dapat digunakan dengan lebih efektif dan efisien melalui mekanisme sistem manajemen Polri”.

“Kemampuan pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan anggaran Polri Khususnya wilayah Maluku Utara masih sangat terbatas, sehingga penyiapan logistik untuk mendukung kegiatan operasional dapatnya dimanfaatkan secara optimal, Proporsional dan Profesional dan di dukung dengan pemeliharaan dan perawatan yang memadai agar selalu dalam kondisi siap pakai”.

Orang Nomor Satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara juga menyampaikan bahwa dukungan Logistik yang disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan operasional menyambut Pileg dan Pilpres Tahun 2019 dapat menambah keyakinan dan menambah semangat anggota dalam mengemban pelaksanaan tugasnya secara optimal, mengingat fungsi pengelolaan logistik memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kelancaran dalam pelaksanaan jalanya kegiatan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 khususnya di wilayah Polda Maluku Utara.

Pada kesempatan itu juga, Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng menyampaikan beberapa pesan dan penekanan yang harus di pedomani dan dilaksanakan oleh para peserta rakernis dan monev Bidang Sarpras jajaran Polda Malut T.A 2018.

  • Samakan persepsi para pengemban fungsi Sarpras, baik di tingkat Polda maupun kewilayahan agar memiliki pemahaman dalam penyiapan Bidang logistik, sehingga terciptanya Personel Sarpras yang Profesional sebagai penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.
  • Tampilkan Transparan dan Akuntabilitas Kinerja serta Integritas dan Profesionalisme yang tinggi dari segenap pengemban fungsi Sarpras dalam melaksanakan setiap tugas.
  • Optimalkan pemeliharaan dan perawatan terhadap logistik Polri yang ada agar dapat memperpanjang usia pakai walaupun dukungan alokasi anggaran pemeliharaan dan perawatan masih sangat terbatas.
  • Untuk Transparansi Keterbukaan dan Akuntabilitas Publik, utamakan pelaksanaan pengadaan secara elektronik (LPSE) yang telah tersedia.
  • Hindari pelaksanaan pengadaan barang yang menyimpang dari ketentuan Hukum dan Peraturan yang berlaku serta Implementasikan dengan baik dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa sehingga kedepan dapat menjadi contoh dan teladan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah. (Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *