Home / LALU LINTAS / Kapolda Maluku Utara Buka Rakernis Fungsi Lalulintas Ditlantas Polda Maluku Utara

Kapolda Maluku Utara Buka Rakernis Fungsi Lalulintas Ditlantas Polda Maluku Utara

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si yang di dampingi Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Lukas Akbar Abriari serta Dirlantas Polda Maluku Utara Kombes Pol Abrianto Pardede membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku Utara Tahun 2019 dengan tema “Melalui Rakernis Fungsi Lantas Tahun 2019 Ditlantas Polda Maluku Utara & Sat Lantas Polda Polres Jajaran Siap Mewujudkan Polantas yang Promoter”. Selasa, 13/08/2019.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertempat di Ballroom Emerald Hotel Kota Ternate dan di Hadiri Pejabat Utama Polda Maluku Utara serta Peserta Rakernis dari Jajaran Polres Polda Maluku Utara.

Selanjutnya Laporan Ketua Panitia Rakernis Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda Maluku Utara AKBP I Made Darmadigiri SIK dan dilanjutkan dengan Sambutan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si.

Dalam Sambutannya Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa kegiatan Rakernis yang dilaksanakan bertujuan mengevaluasi dan singkronisasi dalam memberikan bimbingan teknis kepada Satlantas Polres Jajaran terhadap Implementasi kinerja selama ini yang merupakan pencapaian hasil dari target program strategi organisasi di bidang lalu lintas di karenakan Polisi Lalu lintas di lapangan sebagai pelayan, pelindung dan pengayom dari masyarakat maka satu kesalahan polisi lalu lintas di lapangan akan menjadi beban bagi seluruh polisi di republik ini.

Kapolda juga mengatakan kelengkapan sarana dan prasarana dalam mendukung kinerja pelayanan pembinaan masyarakat agar jangan disalahgunakan dengan maksud untuk menguntungkan pribadi dan kelompok dalam tujuan tertentu sehingga merugikan organisasi dan nama baik Polri.

Jenderal bintang Satu Mapolda Maluku Utara juga mengharapkan agar di bidang keselamatan jalan berdasarkan data laka lantas yang masuk dalam Aplikasi IRSMS (Integrated Road Safety Management) selama semester 1 tahun 2019 di Maluku Utara terjadi 96 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan 86 Orang Meninggal Dunia. Kondisi ini menjadi Warning bagi kita semua, dikarenakan di bandingkan dengan tahun 2018 terjadi 156 Kasus Laka Lantas yang menyebabkan 58 orang meninggal dunia, artinya kuantitas kejadian laka lantas menurun namun kualitas laka lantas meningkat karena jumlah korban Meninggal Dunia Naik 28 Orang.

“Agar menjadi atensi buat kita semua terutama yang mengemban fungsi Lalu lintas di Polda Maluku Utara” ucapnya

Sebelum mengakhiri Kapolda Maluku Utara berterima kasih kepada jajaran lalu lintas Polda Maluku Utara yang sudah melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dan penegakan hukum di bidang lalu lintas secara profesional dan ini menjadi respon positif dari penilai tim RSPA KORLANTAD POLRI pada tanggal 6-7 Agustus 2019 yang memberikan apresiasi tentang pengendara sepeda motor di kota ternate yang sebagian besar sudah tertib menggunakan helm baik pengendara maupun yang di bonceng.

About wanto

Check Also

Bid Humas Polda Maluku Utara Melaksanakan Temu Netizen di SMA Islam Kota Ternate

            Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Bid Humas Polda Maluku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *