Home / GIAT OPS / Kapolda Maluku Utara dan Danlanal Ternate Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Keraha 2019

Kapolda Maluku Utara dan Danlanal Ternate Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Keraha 2019

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., bersama Danlanal Ternate, Kolonel (P) Whisnu Kusardianto, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi Lilin kieraha Tahun 2019. yang di gelar d lapangan salero Ternate Kamis, 19/12/19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Prov. Malut, Wakil Walikota Ternate, Mewakili Kabinda Malut, Para Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Ternate, Plt. Kadis Perhubungan Prov. Malut, DandenPom XVI/Ternate, Kasatpol PP Prov Malut dan Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Malut serta unsur pimpinan instansi terkait. dan juga diikuti oleh seluruh peserta upacara gelar pasukan.

Upacara gelar pasukan ini ditandai dengan penyamatan pita operasi kepada perwakilan peserta upacara. Yang dilibatkan dalam operasi Lilin Kieraha 2019.

 

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Drs. Idham Azis, M.Si., mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, ini merupakan operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai 23 Desember sampai dengan tanggal 01 Januari 2020.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan natal 2019 dan tahun baru 2020.” Kata Kapolda saat membacakan amanat Kapolri.

Lanjut Kapolda, pengamanan operasi Lilin ini, difokuskan pada 61.308 obyek diseluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

 

 

 

 

 

 

“Dalam pelaksanaannya akan melibatkan 191.807 personil pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personil polri, 17.190 personil TNI, serta 55.259 personil yang berasal dari instansi terkait. Adapun kekuatan personil yang akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos terpadu.” Ujar Kapolda.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolda Maluku Utara, beberapa penekanan Kapolri agar dipedomani untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Agar tetap jaga kesehatan dan niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Pastikan semua personil hadir sesuai ploting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawab.

Deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan secara tepat dan optimal serta penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Dan laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan publik serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui perapan buddy system, serta Mantapkan kerja sama senergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Pastikan Perayaan Ibadah Natal 2019 Aman, Kapolres Halsel Tinjau Langsung Gereja yang Melaksanakan Ibadah

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel. Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *