Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara, Danrem 152 Babullah dan Kabinda Malut serta Penyelenggara Pemilu Mengikuti Vikon dengan Kapolri dan Panglima TNI

Kapolda Maluku Utara, Danrem 152 Babullah dan Kabinda Malut serta Penyelenggara Pemilu Mengikuti Vikon dengan Kapolri dan Panglima TNI

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Danrem 152/Babullah, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Maluku Utara dan Ketua Badan Pengawas Pemilu serta Ketua Komisi Pemiluhan Umum Malut, mengikuti vidio convrance (Vicon) dengan Kapolri, Panglima TNI dan Menkopolhukan serta penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat pusat. Rabu 20/03/19.

Vicon yang dilaksanakan di Rupatama Polda Maluku Utara ini, dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Danrem 152/Babullah, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Maluku Utara dan Ketua Badan Pengawas Pemilu, Ketua Komisi Pemiluhan Umum Malut, dan pejabat Utama Polda Malut Serta beberapa Kapolres Jajaran Polda Malut.

Kapolda Maluku Utara mengatakan Vicon yang diikuti siang tadi membahas terkait dengan kesiapan aparat kemanan dan penyelenggara pemilu dalam menghadapi pemilu 2019.

Jenderal Bintang Satu di Polda Maluku Utara itu menyampaikan, dalam Vicon tersebut Menko Pulhukam menekankan bahwa pemilu 17 April adalah untuk memilih calon pemimpin dan wakil dalam legislatif, untuk itu diharapkan agar semua itu dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

“Menko Polhukam mengharapkan Pemilu 17 April nanti dapat berjalan sesuai dengan apa yang dihrapkan dan juga partisipasi masyarakat dalam pemilu.” Ungkap Kapolda.

Dalam kesempatan itu juga Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., juga menyampaikan bagaimana kita mengantisipasi tahapan-tahapan pemilu, yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye dan 24 Maret akan dilaksanakan kampanye terbuka hingga pada 13 April di minggu tenang nanti.

“Tentunya ini nanti ada pengarahan masa, jni harus kita antisipasi jangan sampai ada gesekan antara masa pendukunga paslon satu dengan yang lain meskipun jadwal telah disiapkan,” pesan Kapolri yang disampaikan Kapolda.

Lanjut Jenderal Bintang Satu, untuk pengamanan pendistribusian logistik dari KPU Provinsi ke KPU Kabupate/ Kota hingga penyaluran ke TPS, harus ada koordinasi aktif antara aparat kemanana dengan penyelenggara baik KPU dan Bawaslu.

“Koordinasi ini sangatlah penting dimana kita siapkan dan pastikan sehingga pada H-1 semua logistik sudah sampai ke TPS.” Tegas Kapolda.

Pengamanan logistik itu juga akan dilakukan secara ketat saat selesai penghitungan suara di tingkat TPS yang digeser ke KPU Kabupaten/Kota hingga ke tingkat Provinsi, dan ini juga harus kita pastikan kotak suara dan logistik sampai di KPU Provinsi sehingga benar-benar aman dan lancar.

Sementara ketua KPU Malut, mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan KPU Kabupate/Kota SE-Malut untuk menyiapkan diri bagaimana menerima logistik pemilu termasuk dengan penyortiran yang melibatkan aparat kemanan. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *