Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Hadiri Kegiatan Menembak Dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018

Kapolda Maluku Utara Hadiri Kegiatan Menembak Dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara. Dalam rangka menyambut HUT Ke-73 Korps Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Malut melaksanakan kegiatan menembak Exebisi Pistol yang bertempat di lapangan Tembak Malli R Malam Kel. Tubo Kec.Ternate Utara. Sabtu (27/10/18).

Kegiatan Menembak Exebisi Pistol dibuka langsung oleh Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol. Anang Sumpena S.H yang didampingi oleh Ketua Seksi Menembak  Iptu Mus Senen.

Hadir dalam Kegiatan Menembak Exebisi Pistol dalam rangka menyambut HUT Ke-73 Korps Brimob Polri antara lain Kapolda Maluku Utara Bringjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng, Kabinda Malut, Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Pasi Log Korem, Mayor Inf.Elit, Dandem Pom, Letkol CPM Eko Maryanto, Pasi Intel Lanal Ternate Mayor Laut(P)Ventje, Danramil Kota Ternate, Kapten Inf. Teguh, Kasat Brimob Polda Malut Kombes Pol. Anang Sunpena S.H, Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Mewakili Dandim 1501 Ternate Kapten Hamdy, Kasih Penyidik BNNP Malut Akp D Nyoman Adnyana, Staf Ahli Walikota Ternate Arif Gani, Pimpinan PT.Pelindo, Heryanto.

Perlu diketahui bahwa kegiatan menembak Exebisi Pistol ini bukanlah perlombaan, akan tetapi bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antar Polri dan TNI serta Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Untuk senjata yang digunakan dalam kegiatan menembak tersebut adalah Pistol jenis Sig Sauer dengan kaliber 9 x 19 mm / 1 Tj sedangkan sasaran tembak adalah terdiri dari 1 buah balon, 1 buah plat dan 1 buah sasaran Ring. amunisi yang digunakan adalah amunisi dengan kal. 9 X 19 mm 1 Tj. masing-masing penembak diberi 8 butir amunisi, 3 butir untuk percobaan menembak sasaran dan 5 butir untuk menembak sasaran. untuk penilian apabila 1 butir mengenai sasaran akan diberi nilai 100. (Aby Zld)

About farabi

Check Also

Penyerahan Kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas Secara Simbolis Oleh Wakapolda Maluku Utara kepada Perwakilan Polres Jajaran Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menyerahkan kendaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *