Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Hadiri Lanjutan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil perolehan suara Pemilu 2019 Tingkat KPU Prov. Malut

Kapolda Maluku Utara Hadiri Lanjutan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil perolehan suara Pemilu 2019 Tingkat KPU Prov. Malut

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto. M.Si., yang didampingi oleh Karo Ops Polda Malut Kombes Pol, Juwari SH., Dir Intelkam Polda MalutKombes Pol. Alfian Budianto. SH., MH., Kabid Humas Polda Malut Hendri Badar, menghadiri lnjutan rapat pleno terbuka perolehan suara tingkat KPUD Prov. Malut, pembacaan dan pengesahan serta penetapan rekapitulasi hasil perolehan suara.

Kegiatan rekapitulasi ini dilaksanakan di Ball Room Hotel Grend Dafam Ternate, yang dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Prov, Maluku Utara Bpk. Pudja Sutama. S.Sos., M.Si., dan didampingi komesioner KPUD. Sabtu 11/05/19.

Rapat pleno ini dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara  Brigjen Pol. Drs. Suroto. M.Si., Karo Ops Polda Malut Kombes Pol, Juwari SH., Dir Intelkam Polda MalutKombes Pol. Alfian Budianto. SH., MH., Kabid Humas Polda Malut Hendri Badar, dan Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, SE.,MM., Danrem 152/Babullah Kolonel INF. Endro Satoto, S.IP, MM., Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK., Ketua Bawaslu Prov. Malut Muksin Amrin, SH, MH., Komisioner Bawaslu Prov. Malut Aslan Hasan, SH,MH., Dr. Fahrul Abd. Muid, S.Ag, MA., Ikbal Ali, SP.,  Seketaris Bawaslu Prov. Malut Drs. Irwan M. Saleh, ME., Para Saksi-saksi Parpol dan DPD.

Dalam membuka rapat pleno terbuka ini Ketua KPUD Prov. Malut Bpk. Pudja Sutamat, S Sos, M.SI., mengatakan bahwa rapat pleno terbuka ini sudah sampai pada tahap akhir dalam rekapitulasi hasil perolehan suara pada pemilu tahun 2019.

“Kita berharap Tahapan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, diharapkan juga 1 suara saja tidak bisa pindah, baik antar Caleg atau antar Partai Politik, oleh karena itu kita selalu tekankan kepada KPU Kab/Kota untuk menjaga.” Ujar Ketua Kpud.

Pembacaan Hasil Perolehan Suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi pada Pemilihan Umum Tahun 2019 Provinsi Maluku Utara yang dibacakan oleh Ketua KPU Prov. Malut Putja Sutamat, S.Sos, M.Si. serta dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara, dan penyerahan DC dan DC 1 berita acara Presiden dan Wakil Presiden Pada Pemilihan Umum tahun 2019.

Sementara itu Kapolda Malut dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kapolda Sebagai penanggung jawab Kamtibmas di Wilayah Maluku Utara yan bertanggung jawab terhadap keamanan Pemilu tahun 2019 ini, mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dalam hal ini KPU dan peserta pemilu baik partai politik maupun perseorangan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta semua komponen masyaraka atas terselenggaranya pemilu tahun 2109 di Maluku Utara yang aman, kondusif.

“Ini merupakan kerjasama dan kesadarakita semua untuk bagaimana sama-sama menjaga penyelenggaraan pemilu di Maluku Utara yang berjalan aman dan kodusif, Kapolda juga mengucapkan terima kasih.” Ucap Kapolda.

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengharapkan  dengan berakhirnya kegiatan ini marilah kita sama-sama bersatu kembali, walaupun kemarin kita berbeda pendapat dan pilihan kita jalin persatuan dan kesatuan bangsa serta kerukunan umat beragama yang ada di Maluku Utara, untuk menjalankan kehidupan seperti biasa lagi.

“Kalau memang ada yang kurang pauas dengan pemilu ini silahkan protes melalu mekanisme yang ada yakni melalui MK dengan mengajukan ke bawaslu terkai dengan permasalahan yang terjadi.” Tegas jenderal bintang satu.

Saat disentil masalah keamanan, Kapolda menjelaskan bahwa untuk keamanan Polda Maluku Utara akan terus melakukan pengamanan untuk menjaga situasi Kamtibmas sampai dengan selesai pemilu, oleh karena itu Kapolda juga meminta dukungan dari masyarakat untuk sama-sama dengan Polda Maluku Utara untuk menjaga keamanan di Maluku Utara sehingga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.(Wtftt).

About wanto

Check Also

Jelang Sholat Idul Adha, Tim Kemenag Tentukan Kalibrasi Arah Kiblat Di Lapangan Apel Polres Halsel

tribratanews.malut. Bacan. Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 2019 (10 Zulhijah 1440 H) yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *