Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Hadiri Peringatan HUT TNI yang Ke-74

Kapolda Maluku Utara Hadiri Peringatan HUT TNI yang Ke-74

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., menghadiri peringatan Hut ke-74 Tentara Nasional Indonesia yang berlangsung di Lapangan Ngara Lamo Salero. Kota Ternate. Peringatan HUT TNI kali ini dengan mengusung Tema “TNI Profesional Kabanggaan Rakyat”.  Sabtu 5/10/19.

Upacara peringatan HUT TNI yang ke-74 tersebut, dipimpin oleh Danrem 152 Babullah Ternate Kolonel Inf. Endro Satoto, S.I.P., M.M., yang bertindak selaku inspektur upacara. Upacara ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara.

Danrem 152 Babullah dalam sambutannya, membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh Prajurit, PNS TNI beserta keluarga Besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-parjurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas Negara.

 

 

 

 

 

“Sebagai alat Negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkunga strategis yang berkembang dinamis dan semakin Kompleks.” Ucak Danrem saat membecakan amanat Panglima TNI.

Menghadapi kompleksitas ancaman, diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan Negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi grografis Indonesia sebagai Negara Kepulauan.

Dalam pelaksanaan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energy yang luar biasa begi kemajuan bangsa.

 

 

 

 

 

Dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 152 babullah Ternate, Panglima TNI menekankan kepada seluruh parajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, perkokoh iman dan takwa kita kepada tuhan yang maha esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah.

Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Kepala BNN Malut Brigjen Pol. Edi Swasono, Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba, Lc., Wagub Ir. H. M. Al Yasin Ali, M.M., Kajati Malut Yudhi Sutoto, S.H., Danlanal ternate Kolonel Laut (p) Whisnu Kusardianto, SE., MH., Walikota Ternate DR. Burhan Abdurahman, S.H., M.M., Kepala kantor bea Cukai ternate Musafak, S.S.T., Ak., M.Si., Danlanud Mororai  Kolonel Nav. Arif Budianto., Kepala Basarnas Muh. Arafa, S.H., Para Pejabat Utama Polda Malut, Para Pejabat Korem 152/Babullah, Para Kapolres jajaran Polda Malut, Para Walikota/Bupati Se Maluku Utara, Para Dandim Jajaran Korem 152/Babullah,  Forkopimda Kota Ternate dan para peserta upacara.

 

 

 

 

 

 

Dalam pelaksanaan peringatan HUT TNI yang ke-74 ini, juga di meriahkan dengan atraksi yang diantaranya marching band Vira Manggala Yonif RK 732 Banau, Kolone Senapan dari TNI Angkatan Udara, demonstarsi bela diri, demonstrasi sparko, pembebasan Sandra dan ditutup dengan defile.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Tatap Muka Dan Silahturahmi Cipayung Plus, Organisasi Pergerakan Mahasiswa Serta Bem Se Kota Ternate Bersama Kapolda Maluku Utara

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs.Suroto, M.Si., …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *