Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Hadiri Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-39 Tahun 2019

Kapolda Maluku Utara Hadiri Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-39 Tahun 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara. Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-39 tahun 2019, yang dilaksanakan oleh pengurus Bhayakari Daerah Maluku Utara dan Yayasan Kemala Bhayangkari di Royal Resto Ternate, dengan mengusun tema “YKB Bertekad Menguatkan Pendidikan Dan Memajukan Kebudayaan Untuk Menghasilkan Peserta Didik Berkarakter, Memiliki Budi Pekerti Serta Moral Yang Baik”.Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-39 tahun 2019 serta syukuran ini dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Irawsda Malut Kombes Pol. SamYulianus Kawengian S.I.K. Minggu 05/05/19.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., meberikan sambutan serts mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari di Wilayah Maluku Utara.

“Yayasan Kemala Bhayangkari telah berjuan bahu membahu untuk membantu keberhasilan tugas Polri, terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan kecerdasan keluarga besar Polri dan juga masyarakat umum melalui Yayasan Pendidikan Kemala Bhayangkari”.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara berharap dalam Peringatan HUT YKB ini, jangan hanya dianggap sebagai satu acara rutin biasa, tetapi harus kita pahami sebagai peristiwa penting dari perjalanan waktu untuk melihat kebelakan dan mengkaji keberadaan YKB dalam kiprahnya selama ini. Serta mempererat ikatan silahturahmi yang telh terjalin antara pengurus Daerah dengan seluruh keluarga besar Polda Malut.

“Pada usia yang ke-39 tahun ini, tentunya YKB telah mampu berkiprah memberikan sumbangsih yang nyata kepada bangsa Indonesia. Salah satunya kontribusi dalam upaya mencerdaskan generasi muda melalui pengembangan dunia pendidikan yang bertujuan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, memiliki budi pekerti luhur dan moral yang baik”,ucap Suroto.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh Pengurus Yayasan, terutama dalam membangun kemandirian organisasi dan menjamin keberlangsungan proses pendidikan di lingkungan YKB Daerah Maluku Utara.

Untuk Bidang Sosial, Kapolda Malut berharap YKB juga dapat turut berpartisipasi pada berbagai kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. diantaranya korban bencana alam. penyandang cacat. serta pemberian bantuan pengobatan.

Sedangkan untuk bidang Keagamaan, Kapolda berpesan agar seluruh anggota yayasan juga dapat melanjutkan pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan secara rutin, baik doa bersama dengan anak-anak panti asuhan dan pengajian atau ceramah agama pada masjid-masjid di Kesatuan Wilayah Polda Malut.Menutup arahanya pada Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-39 tahun 2019, selaku penasehat YKB Daerah Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. menyampaikan beberapa perhatian kepada pengurus dan anggota YKB, antara lain,

  • Hindari penyimpangan dalam pengelolaan yayasan yaitu yayasan tidak boleh membagikan hasil kegiatan usaha kepada Pembina,Pengurus dan Pengawas
  • Jalin kesatuan yang kuat antar sesama anggota, dengan dilandasi semangat kebersamaan, kepedulian, serta saling menghargai dan menghormati
  • Lakukan upaya perbaikan, pembenahan dan penguatan organisasi secara terus menerus
  • Berdayakan segenap potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh organisasi secara optimal
  • Upayakan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh tenaga pendidik dan staf dalam pengabdiannya
  • Tingkatkan eksistensi dan kontribusi YKB dalam mendukung setiap program Pemerintah
  • Dukung dan berikan motivasi kepada para suami dalam menjalankan tugas mulianya sebagai seorang anggota Polri.

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *