Home / BINKAM / Kapolda Maluku Utara Hadiri Rapat Kunjungan Kerja Komisi III DPR-RI Di Provinsi Maluku Utara

Kapolda Maluku Utara Hadiri Rapat Kunjungan Kerja Komisi III DPR-RI Di Provinsi Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng menghadiri rapat kunjungan kerja Komisi III DPR RI Masa Reses Persidangan I Tahun Sidang 2018-2019 (Bidang Hukum, Ham dan Keamanan) di Provinsi Maluku Utara. Kamis (1/11/18).

Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Erma Suryani Ranik ini datang bersama 9 (sembilan) anggota Komisi III lainnya, Sekretariat  Komisi III, Staf Ahli, Kejaksaan RI, Menkumham RI, MA-RI dan BNN.

Erma Suryani Ranik memberikan apresiasi terhadap kinerja Polda Maluku Utara dalam pengamanan Pilkada 2018 yang dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan damai walaupun berakhir di meja Mahkamah Konstitusi (MK). Polda Maluku Utara mampu menjaga keamanan dalam Pilkada walaupun kami menanggapi laporan bahwa seakan akan Polda Malut tidak netral, tetapi kami sangat yakin dan percaya Polda Maluku Utara tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan koridornya.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Komisi III DPR-RI di Maluku Utara ini. Dalam kesempatan tersebut Kapolda Malut mengatakan bahwa Polda Maluku Utara tidak berkonflik dengan salah satu pasangan calon (paslon) dan Polda Malut hanya menjaga keamanan dalam Pilkada, memastikan tidak ada konflik dalam Pilkada agar Pilkada dapat berlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Kapolda Maluku Utara ini berharap kepada KPU Prov Malut, Bawaslu Prov Malut serta stakeholder lainnya untuk tetap bersinergi menjaga keamanan untuk Maluku Utara yang lebih baik.

Kegiatan Rapat Kunjungan  Kerja Komisi II DPR-RI yang dipimpin langsung Wakil Ketua Komisi II DPR-RI tersebut, berlangsung di Aula Mapolda Malut yang juga turut dihadiri oleh Kapolda Malut dan Wakapolda Malut beserta Pejabat Utama, Kajati dan Wakajati Prov Malut bersama Pejabat Utama dan Kepala Kejaksan Negeri (Kejari) di wilayah Malut serta Kepala BNNP berserta seluruh Pejabat Utama diwilayah Maluku Utara. (hzn)

About hefrizon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *