Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Hadiri Upacara Hari Agraria Nasional Tahun 2018

Kapolda Maluku Utara Hadiri Upacara Hari Agraria Nasional Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kapolda Maluku Utara Bringjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng. Pagi tadi Senin 24/9/18 menghadiri Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018.

Dalam rangka memperingati Hari Agraria Nasional Tahun 2018, Badan Pertanahan Nasional Kota Ternate melaksanakan upacara peringatan Hari Agraria yang berlangsung di halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Ternate. “Kegiatan tersebut mengangkat tema Tanah dan Ruang Untuk Keadilan dan Kemakmuran.”

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Maluku Utara Bringjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng, Wagub Prov. Malut Ir. M. Natsir Thaib, Danrem 152/Babullah Kolenel Inf. Endro Satoto, S.I.P, M.M, Kakanwil Kemenkumham Nofli Bc. IP S.sos, SH, M.si, Kakanwil BPN Prov. Malut M. Syarir, A. Ptnh, SH.MM, Kabag Ops binda Malut/Mewakili Kabinda Bapak Joko Purwanto, Walikota Ternate Bpk. Dr. H. Burhan Abdurahman, SH. MM, Kapolres Halteng Akbp Andri Hariyanto.

Wakil Gubernur Prov. Malut Ir. M. Natsir Thaib selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang, pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasioanl tahun 2018 ini kita mengambil tema “Kegiatan tersebut mengangkat tema Tanah dan Ruang Untuk Keadilan dan Kemakmuran.”, yang mengandung makna tanah dan ruang sevagai satu kesatuab utuh yang dapat memberikan keadilan dan kemakmuran dalam penggunaan, pemanfaatan, pemilikan untuk seluruh masyarakat, pelaku usaha maupun Negara.

Dalam rangka mengurangi ketimpangan struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan tanah, pemberdayaan masyarakat dalam pemanfaatan aset tanah dan penguatan hak masyarakat atas tanah, hutan adat. Berkenan dengan permasalahan dan sengketa pertanahan yang dihadapi, perlu penganan secara komprehensif karena banyak kasus yang berlarut-larut dan menyita waktu kita.

“Harapannya tentu dengan terdaftarnya seluruh bidang tanah melalui PTSL dapat mencegah terjadinya sengketa di Kemudian hari.” Ungkap Wagub saat membecakan sambutan menteri Agraria.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Gubernur Prov. Malut IR. M. Natsir Thaib menyamatkan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada pegawai pertanahan, dan penyerahan sertifikat dari Kakanwil BPN Prov. Maluku Utara. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kapolres Tikep Turut Melaksanakan Penghijauan Kodim 1505 di SMK 3 Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si., pagi tadi turut ambil bagian dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *