Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Hadiri Upacara Peringatan Hut Provinsi Maluku Utara Ke 19 Tahun 2018.

Kapolda Maluku Utara Hadiri Upacara Peringatan Hut Provinsi Maluku Utara Ke 19 Tahun 2018.

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara. Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Maluku Utara ke 19 tahun 2018, Jumat (12/10/18).

Kapolda Maluku Utara Bringjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng. menghadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Maluku Utara Ke-19 Tahun 2018 yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi. Upacara Hari Jadi Provinsi Maluku Utara ke 19 tahun 2018 dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Gani Kasuba Lc.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Maluku Utara ke 19 ahun 2018 anatara lain, Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Gani Kasuba Lc, Wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Natsir Thaib, Ketua DPRD Provinsi Malut  Alien Mus,SE, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.sc, E.ng, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Kajati Malut Ida bagus Nyoman Wismantanu SH. MH, Danrem 152/babullah Kolenel Inf. Endro Satoto S.I.P. M.M, KPT Malut Kornel Sianturi SH. M.Hum, Danlanal Ternate letkol laut(P) Whisnu Kusardianto SE. MH, Kepala Pengadilan Tinggi Agama/KPTA Dr. Harun S. SH. MH, Kabag Umum Kemenkumham Malut Muh. Kasim Umasangadji SH. M.Si.

Dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Maluku Utara ke 19 tahun 2018t Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Gani Kasuba Lc. membacakan amanatnya, ”Kita patut merasakan bahagia dan penuh suka cita, karena dengan menapak usianya yang ke 19 Tahun dan dalam laju ruang dan waktu menandakan bahwa pertrambahan usia tersebut pada dasarnya mengisaratkan peningkatan taraf kedewasaan. Patutlah senantiasa menyadari bahwa peringatan hari ulang tahun sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata yang dilakukan dari tahun ke tahun, melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energy positif yang mampu mendorong performa dan kinerja baik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik serta pelayanan publik yang maksimal di Bumi Moloku Kie Raha.

Berbagai upaya dan terobosan terus dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara agar percepatan pembangunan di berbagai sector dapat terwujud. Dari upaya tersebut ada kemajuan yang telah diraih namun tidak bisa pula dipungkiri bahwa masih terdapat agenda pembangunan lain yang belum berjalan dengan optimal,”Lanjut Gubernur.

Hari ini Maluku Utara genap berusia 19 tahun, masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur di periode ini memasuki tahun yang ke 4, kepemimpinan tersebut didukung oleh seluruh SKPD dan jajaran serta keterlibatan Masyarakat Maluku Utara, maka keberhasilan tersebut dapat di capai. Prestasi yang telah diraih adalah Indeks Kebahagiaan Terbaik, Provinsi Maluku Utara di tahun 2017 menempati urutan pertama yakni sebagai Propinsi dengan Indek kebahagiaan terbaik dan berada di posisi  pertama dengan angka 75,68 poin, sedangkan Provinsi DKI Jakarta hanya memiliki 71,33 poin. Hal ini bisa terjadi  karena hubungan sosial di masyarakat dinilai lebih tinggi.

Gubernur Maluku Utara Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu yang berjasa dalam membangun Maluku Utara serta Masyarakat Maluku Utara yang dengan tulus dan ikhlas memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun Maluku utara.

Menutup amanatnya, Gubernur Maluku Utara juga menyampaikan bahwa Pertumbuhan ekonomi Maluku Utara mengalami peningkatan, pada tahun 2016  sebesar 5,77 persen sementara pada tahun 2017 naik menjadi 7,67 persen. Perekonomian ini didorong oleh semua lapangan usaha industry pengelolaan yang tumbuh sebesar 32,13 persen. Dari sisi pengeluaran pertumbuhan tertinggi dicapai oleh komponen eksport luar negeri yang tumbuh sebesar 716,65 persen,  ini adalah kerja keras yang sungguh-sungguh, kesemuanya ini bukan akhir dari perjuangan tetapi dipandang sebagai  awal untuk kita laksanakan.

“Dirgahayu Provinsi Maluku Utara Ke 19”, Semoga Allah Swt tuhan yang maha esa  senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. (Aby Zld)

About farabi

Check Also

Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Malut Manfaatkan Lahan Kosong dengan Menanam Sayuran dan Buah-Buahan

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Di sela-sela kunjungan Komandan Satuan Brimob Polda Malut Kombes Pol Budi Satrijo, SIK, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *