Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Ikuti Vicon Penangan Pasca Bencana Alam di Sulteng dan Kesiapan Pam Asian Para Games 2018 IMF-World Bank Annual Meetings

Kapolda Maluku Utara Ikuti Vicon Penangan Pasca Bencana Alam di Sulteng dan Kesiapan Pam Asian Para Games 2018 IMF-World Bank Annual Meetings

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, mengikuti video conference (vicon), yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian M. A, Ph. D, terkait penanganan pasca bencana gempa bumi di Palu dan Donggala, serta kesiapan Pengamanan kesiapan Asian Para Games 2018 dan IMF-World Bank Annual Meetings 2018 yang dilaksanakan di rupatama Polda Malut.

Dalam mengikuti vicon tersebut Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, di damping oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Irwasda Malut Kombes Pol. Syam Yulianus Kawengian SH, dan para Pejabat Utama Polda Malut serta Kapolres Jajaran Polda Malut. Selasa 02/10/18.

Kapolri dalam penyampaiannya pada saat vicon menyapaikan bahwa ada tiga hal yang akan disampaikan oleh Bpk Kapolri yakni, Penanganan pasca Gempa Bumi di Palu dan Donggala Sulteng, Pengamanan Asian Para Games 2018,  Pengamanan IMF World Bank Forum di Nusa Dua Bali tahun 2018.

Kita tetap mewaspadai dan cipta kondisi untuk Operasi Mantab Brata karna saat ini kedua kubu sudah melaksanaan kampanye, otomatis suhu politik dan keamanan pasti berdampak memanas, tolong semua coling system untuk menenangkan situasi Politik, kita terus aktif dengan  melakukan pendekatan dengan semua komponen baik pihak-pihak para paslon dan juga para caleg, partai dengan melakukan koordinasi.

Deklarasi damai terus kita gulirkan sampai dengan tingkat Desa, tidak hanya sebatas Prov. dan Kabupaten sampai tingkat Polsek, kita mengedepankan dari jajaran penyelenggara pemilu yaitu KPU dan jajaranya kita dorong selain deklarasi damai rapat koordinasi, sinergi antar stake holder penyelanggara pemilu KPU, Bawaslu dan Polri serta TNI ini terus dilaksanakan.

Lanjut Bpk Kapolri, terkait dengan bencana alam gempa bumi seperti kita ketahui bahwa gempa pada tanggal 28 September terjadi sebanyak dua kali, gempa ini memang berbeda dengan daerah lain karena selain gempa yang berkekuatan 7 skala riter yang diikuti dengan Tsunami.

Dalam Musibah tersebut banyak memakan korban kurang lebih Sembilan ratus orang lebih, bahkan sebagian masi berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Kapolri juga memerintahkan Kapolda Sulteng dan Dankor brimob yang ada di Palu untuk menguburkan yang sudah meninggal, hal ini kalau tidak dilakukan akan menimbulkan penyakit.

Kapolri juga meminta kepada Dir Reskrim dan Kabid Humas agar menetralisir informasi yang berkembang, karena pada saat ini berkembang informasi yang tidak jelas, dimana akan terjadi gempa dan tsunami di Daerah lain seperti daerah jawa aka nada gempa besar dan tsunami setinggi 50 meter, maka dari itu kabid Humas agara koordinasi dengan BMKG kalau tidak benar sampaikan kepada mayrakat sehingga masyarakat tidak panik.

Kita nanti akan melaksanakan kegiatan yang tidak kala pentingnya yaitu Asian Para Games, Asian Para Games ini iven untuk atlit desible yang akan dilaksanakan mulia dari tanggal 6 samapai 13 Oktober 2018, Kapolri mengucapkan terima kasih karena kegiatan pawai obor yang dilaksanakan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di wilayah Hukum Polda Metro jaya dan di ikuti oleh 43 Negara, lebih kurang 3000 atlit, 1500 oficial, 800 wasit dan juri serta kurang lebih 1000 media baik media nasional maupun media internasional. 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di 18 lokasi atau venyu.

Rencana pengamanan telah dibuat oleh Polda Metro Jaya dan Mabes Polri, hari ini akan dilaksanakan rapat terakhir untuk kesiapan pengamanan yang akan di pimpin oleh Bpk Wakapolri, Bpk Kapolri menyerahkan kesiapan pengamanan sepenuhnya kepada Bpk Wakapolri dan Kapolda Metro Jaya dan akan di bantu oleh para Pejabat Utama Mabes Polri. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Ternate Berhasil Raih Predikat Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Tribratanews.malut.polri.go.id-Ternate, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI memberikan penghargaan kepada Polres Ternate …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *