Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Polres Halmahera Barat

Kapolda Maluku Utara Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Polres Halmahera Barat

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Malut Ny. Santy Suroto, Karo rena Kombes Pol. Wresni  Haryadi Satya Nugroho, S.T., Dir krimsus Kombes Pol. Alfis Suhaili, S.IK., M.Si,  Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Erwin, S.I.K., Kabid Propam AKBP Susanto, Sespri Kapolda Akp Ranto Eko Mardayanto, S.kom.,S.IK. dan Ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari Daerah Malut, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Halmahera Barat.

Kunjungan Kerja Kapolda Maluku Utara dan Rombungan ini, disambut secara langsung oleh Bupati Halbar Dany Missy, SE, MM., Sultan Jailolo Ahmad Syah, Kapolres Halbar Akbp Adtiya Laksimada, S.IK., Kejari Halbar Salomina Meyke Saliama, SH, MH., dan Wadanyon RK. 732 Banau Kapten Inf Eko Arif Cristieanto. Senin 20/01/20.

Setelah dilakukan penjemputan Kapolda Maluku Utara dan Rombongan menuju Polres Halmahera Barat dan disambut dengan  Pengalungan bunga oleh Pocil Polres Halbar kepada Kapolda dan Ibu ketua Bayangkai Maluku Utara, dan dilanjutan  dengan Jajar hormat dari Porsonil Sat Shabara Polres Halbar Serta Dramben drai Bataliyon RK. 732 Banau.

Kapolda Maluku Utra Brigjen Pol.Drs Suroto, M.Si., dan Pejabat Utama Polda Maluku Utara melakukan tatap muka dan arahan kepada Personil Polres Halbar, yang di pusatkan di Depan Mako Polres Halbar Desa Haku-Hoku Kie Kec. Jailolo Halbar. Yang di hadiri oleh Kapolres Halbar Akbp Adtiya Laksimada, S.IK., Para Pejabat Utama Polres Halbar serta Seluru Anggota Polres Halbar yang hadir Kurang Lebih 150 Orang.

 

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utar dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolres dan Semua personil Polres Halbar  terkait Harkamtibmas, Sinergitas TNI – Polri,  Sehingga  Wilayah Hukum Polres Halbar tetap Kondusif Sampai Saat ini.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Malut menyampaikan, agar Kapolres jangan kecilkan tanggung jawab karena kita di gaji dengan uang rakyat maka kita harus pertanggung jawabkan, tugas kita sebagai pemelihara kamtibmas sebagai Pengayom Pelindung dan Pelayan Masayrakat, bagaimana kita mengajak orang untuk berbuat baik Kapolda juga ,eminta kepada seluruh personil Polres Halbar jangan berkecil hati.

“Dari segi Kewenangan kita bisa memriksa orang bisa menangkap orang kita merupakan hukum yang hidup di tengah-tengah masyarakat itu perlu kalian sadari kita mempunyai kewenangan yang besar. Dari Segi Sosial kita di hormati oleh siapa pun asalkan sikap kita di buat sebaik mungkin.” Kata kapolda Malut saat memberikan arahan.

Lanjut Kapolda, Kalian harus tau konsekwensi untuk menjadi anggota polri ,karena saat kita yang menjadi anggota Polri, terus berbuat salah kita akan di proses melalui peradilan umum kalu dulu masih dengan ABRI kita di proses melali peradilan militer, sekarang kita sudah memakai Peradilan Umum jadi kita harus selalu jaga institusi Polri ini, jangan jadi Pengkhianat Oleh institusi ini.

 

 

 

 

 

 

Jenderal bintang satu di Mapolda Malut ini juga, menakankan kepada semua anggota agar menjaga nama baik Polisi yang telah menjadi perlindungan  kepada kita, mari kita sama-sama menjaga, karena apa yang kita lakukan diluar akan membawa dampak kepada Citra Polri.

“Kita sudah pilih Hidup kita di Polisi tolong kita sadari, karna klo kita buat tidak baik di luar pasti akan membawa Institusi Polri, marilah kita berbuat kepada Polri ini, klo kita lakukan tugas ini dengan baik Akan menjadi amal baik.” Ujar Jenderal Bintang satu.

Berkaitan dengan potensi kerwanan kita tau bahwa di Halbar potesnsi kerawnan masih kurang, Mari kita selalu jaga dengan baik Kondisi kamtibmas yang masih baik ini.

Untuk masalah Waterforn city diharapkan Kapolres perbanyak kordinasi dengan Pemerintah Daerah, karena itu penyampaian pemda belum tersampikan kepada masyarakat jadi untuk itu perbnyak Kordinasi agar dalam pembangunan dapat terselesaikan dengan baik.

 

 

 

 

 

 

“Berkaitan demgan Pilkades  tolong kordinasikan dengan BPMD. Agar di cek kembali tahapan terkait pemilihan, Kapolres agar persiapakan bahan paparan untuk di paparkan di Polda.” Ungkap Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan terkait dengan Tugas pokok yang di atur dalam UUD 1945 dan UU No. 2 Tahun 2002 tentang Harkamtbmas dan  Pelindung, Pengayom, Pelayanan dan Penegakan Hukum , pemilharan kambtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga menyampaikan terkait dengan Strategi Bin : Merit Sistem, Bin SDM Berkualitas, tepat guna, handal, Angkutabel. Strategis Ops : Perpolisian Proaktif, Harkambitkmas dan Pelindung, Pengayom, Pelayanan dan Gakum antara lain : Deteksi Dini, Pre- emtif, Preventif serta Gakum.

Serta 7 Program Kapolri yakni, Mewujudkan SDM yang Unggul, Pemantapan Harkambitbmas, Penguatan Gakum yang Profesional dan berkeadilan, Pemantapan Manajeman Media, Penguatan Sinergi Polisional, Penataan Kelembagaan dan Penguatan Pengawasan.

“Pelayanan Memasyarakat yang bertujuan untuk, Memberikan Rasa Aman dan tenteram kepada Masyakarat serta Kepastian hukum dan rasa Kepastian dan Memberikan Pelayan yang Prima.” Tutup Kapolda.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *