Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara melaksanakan Kunker dan Meninjau Mako Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Malut

Kapolda Maluku Utara melaksanakan Kunker dan Meninjau Mako Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Malut

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Daerah Malut Ny. Santy Suroto dan didampingi oleh  Dir Reskrimsus Polda Malut Kombes Pol. Alfis Suhaili S.I.K., Kepala Biro Perencanaan Polda Malut Kombes Pol. Weresni S.I.K., Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol.  Muhamad Erwin,  Kabid Propam Polda Malut AKBP Susanto S.I.K., serta Bhayangkari Daerah Maluku Utara melakukan kunjungan kerja dan meninjau Mako Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Malut, Selasa 21/1/20 di Sofifi.

Kapolda Maluku Utara bersama Rombongan tiba di Mako Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Malut di Sofifi pukul 17:30 WIT, dan disambut langsung oleh Komandan Bataliyon A Pelopor AKBP Prio Utomo Teguh Santoso S.H., S.I.K., M.Si.

Pada kesempatan itu, Jenderal Bintang Satu di Polda Malut ini melakukan pengecekan saran dan prasarana serta perlengkapan personel dan persenjataan yang dimiliki oleh Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Malut.

 

 

 

 

 

 

Dalam arahannya Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Brimob Polda Malut atas dedikasi, loyalitas dan semangat, dari rekan-rekan sekalian yang selama ini saya nilai cukup baik. Baik dalam pelaksanaan tugas di Maluku Utara maupun pelaksanaan tugas- tugas BKO yang sudah dilaksanakan, mulai dari Papua kemudian BKO PMJ, ini merupakan tugas untuk menjaga keamanan NKRI ini dan itulah tugas pokok rekan-rekan sekalian.

“Dimana pimpinan membutuhkan dan di mana masyarakat bangsa dan negara membutuhkan kalian, kalian harus siap kapanpun dan dimapun di tugaskan.” Kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, Pelaksanaan tugas BKO ke Papua, Papua Barat dan PMJ yang rekan-rekan sudah laksanakan dengan baik, dan selama pelaksanaan tugas rekan-rekan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun sehingga mendapatkan apresiasi dari Kapolda Papua dan Papu Barata dan yel-yel yang dinyanyikan di Jakarta sempat viral di Youtube.

 

 

 

 

 

 

Orang nomor satu di Polda Maluku Utara ini juga mengatakan, pimpinan Batalyon yang kemarin kosong sudah kita isi yaitu AKBP Prio Utomo Teguh Santoso S.H., S.I.K., M.Si., saya tantang dia untuk siap jadi Danyon dan dia mengatakan siap maka saya tugaskan disini untuk memimpin rekan-rekan disini.

“Jenderal bintang satu juga meminta kepada seluruh Personil Bataliyon A Pelopor Sat Brimobda Malut untuk membantu dan memberikan dukungan kepada AKBP Priyo dalam memimpin Bataliyon A Pelopor, dikarekan kita kekurangan perwira di sini.” Ujar Jenderal bintang satu.

Jenderal bintang satu ini juga menambahkan, di tahun 2020 ini kita akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah secara serentak dan ada 8 Kabupaten/Kota yang melaksanakannya, tentunya perlu kosentrasi, perlu juga perhatian kita dan perlu strategi-strategi yang harus di kembangkan. Potensi-potensi kerawanan dalam Pilkada juga besar di bandingkan dengan Pilpres.

 

 

 

 

 

 

Untuk itu rekan-rekan semuanya agar menyimpankan diri baik mental maupun fisik, yang sewaktu-waktu nanti kita gerakan untuk membantu satuan di wilayah, laksanakan latihan-latihan perorangan dan latihan kelompok untuk kesiap siagaan rekan-rekan.

“Dan inilah tugas kalian dan kebanggaan kalian, jaga nama baik Korps Brimob Polri, Jaga nama baik Polda Malut dan jaga nama baik Polri.” Tutup Jenderal Bintang Satu.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *