Home / RESKRIM / Kapolda Maluku Utara Membuka Rakernis Fungsi Reskrim dan Sosialisasi Bagfarmapol Bagi Petugas Olah TKP Penyidik Polda Malut

Kapolda Maluku Utara Membuka Rakernis Fungsi Reskrim dan Sosialisasi Bagfarmapol Bagi Petugas Olah TKP Penyidik Polda Malut

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol. Drs. Suroto, M. Si., yang didampingi Wakapolda Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,M.H., membuka kegiatan Rakernis Fungsi Reskrim Polda Malut T.A. 2019 dan Sosialiasasi Bagfarmapol bagi petugas olah TKP Penyidik Polda Malut, yang dilaksanakan di Gamalama Meeting A Room Hotel Grand Dafam Ternate. Kamis 28/11/19.

Kegiatan Rakernis Fungsi Reskrim dan Sosialiasasi Bagfarmapol bagi petugas olah TKP Penyidik Polda Malut ini, dihadiri oleh Wakapolda Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,M.H., Para Pejabat Utama Polda Malut, Narasumber dari Pusdokkes Polri, Kombes Pol. dr. Harcaryatmo, MARS., serta diikuti oleh Para Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, operator e-penyidikan Polres Jajaran serta peserta sosialisasi Bagfarmapol dari Bid Dokkes Polda Malut.

Dalam sanbutanya Kapolda Maluku Utara mengatakan, dengan Kegiatan Rakernis Fungsi Reskrim dan Sosialisasi Bagfarmapol ini, merupakan langkah stategi yang dikaitkan dengan dinamika/tuntutan Organisasi Kepolisian khususnya dalam Bidang Penegakan Hukum yang makin kompleks.

 

 

 

 

 

“Kapolda berharap agar Melakukan Analisa dan Evaluasi atas pelaksanaan tugas Operasional Penegakan Hukum Khususnya dibidang Penyidikan selaman ini, agar menjadi acuan kegiatan kedepen mengantisipasi setiap tantangan tugas-tugas Penegakan Hukum.” Kata Kapolda.

Orang nomor sattu di Polda Maluku Utara nin menyampaikan, peningkatan Penyidikan yg di lakukan Anggota Polri agar lebih Profesional lagi, serta peningkatan Pelayanan Penyidikan Kasus-kasus yang di tanagani lebih profesional sesuai dengan Hukum yang berlaku sesuai dengan harapan masyarakat.

 

 

 

 

 

Kegiatan Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan ketrampilan Personil Polri Khususnya Para Penyidik / Petugas Olah TKP, dalam menghadapi dinamika yang semakin kompleks dan rumit terutama berkaitan dengan tugas-tugas penyelidikan dan penyidikan tindak pidana.

Diera perubahan paradigma dari yang mencari kesalahan, menjadi Problem Solver Oriented dalam penanganan Perkara, dengan mengedepankan Ultimum Remedium, Kapolda juga ingatkan Penegakan Hukum akan ditingkatkan para pencari keadilan bila dilakukan hanya untuk memenjarakan pelaku tanpa memberikan solusi perbaikan terhadap sitemnya.

 

 

 

 

 

“Untuk mencapai hal tersebut, di perlukan proses Sosialisasi dan Internalisasi tethadap hal-hal yang baru demi mencapai profesionalisme.” Ucap Kapolda.

Sehingga diperlukan penguasaan ilmu dan teknologi dalam Penegakan Hukum, Yang menjadi konsekuensi tugas Polri Khususnya  selaku Penyidik dari dampak perkembangan Hukum dan Perundang Undangan yang berlaku.

“Untuk itu Bagfarmapol Akan Melaksanakan Sosialisasi Terkait Dukungan Pelaksanaan Tugas Operasional Polri di Bidang Kefarmasian.” Tutup Kapolda. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Ternate Berhasil Amankan Tiga Pria Pelaku Pencurian Uang Sebanyak 325 Juta Milik WNA

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Ternate – Sat Reskrim Polres …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *