Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Membuka Secara langsung Musrembang Polri Tahun 2019 Polda Malut

Kapolda Maluku Utara Membuka Secara langsung Musrembang Polri Tahun 2019 Polda Malut

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara dalam hal ini Biro Perencanaan Polda Maluku Utara melaksanakan Musrembang Polri tahun 2019, dengan mengangkat tema “Peningkatan Profesionalisme Polda Maluku Utara Melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik” Musrembang yang dilaksanakan di Hotel Muara Ternae ini, dibuka secara langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. Senin 09/09/19.

Tahun 2020 yang akan datang merupakan tahun pertama dalam Renstra Polri 2020-2024, untuk itu semua Satker Dijajaran Kepolisian Negara republic Indonesia mempunyai kewajiban untuk menyusun rencana strategis ditingkat Polda, Satker dilingkungan Polda dan Polres.

Kapolda Maluku Utara dalam arahannya menyampaikan, dalam menyusun Renstra tingkat Polda, Satker Polda dan Polres Jajaran harus selalu berpedoman pada Renstra Polri 2020-2024. Baik dalam menyusun program, sasaran strategis dan indicator kinerja yang disesuaikan dengan kondisi geografis dan karakteristik masing-masing Wilayah.

 

 

 

 

 

 

“Musrembang merupakan kesempatan yang sangat tepat, bagi Satker-Satker untuk menyusun program kerja an anggaran untuk kebutuhan dua tahun kedepan” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, Musrembang merupakan sebuah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan/ kebutuhan (Bottom Up Planning), dengan apa yang di programkan oleh pemerintah (Top Down Planning). Pelaksanaan musrembang melibatkan seluruh satakeholder mulai dari tahapan proses, penentuan dan pelaksanaan.

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku utara ini juga menyampaikan, rencana kerja Polda Maluku Utara tahun 2020 yang akan disusun dalam musrembang ini, mengacu pada hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan anggaran Polri tahun 2018, yang dilihat dari hasil realisasi anggaran dan capaian kinerja.

 

 

 

 

 

 

“Ditahun 2018 yang lalu Polda Maluku Utara berhasil meraih predikat sebagai Satker yang memeperoleh Zona Integritas predikat WBK, sebanyak dua Satker yang telah ditetapkan sebagai Wilayah bebas dari korupsi yaitu Polres Ternate dan Polres Halut.” Terang Jenderal Bintang Satu.

Orang Nomor Satu di Mapolda Maluku Utara ini juga menyampaikan, pada saat ini ada empat Satker Jajaran Polda Maluku Utara yang sedang dalam proses penilaian Zona Integritas, untuk menuju ke WBK yaitu Dit Intelkam, Polres Tidore, Polres Sula dan Polres Halbar.

 

 

 

 

 

 

Sebelum mengakhiri arahannya Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., meminta agar penyusunan rencana kerja polda Maluku Utara tahun 2020, dilakukan secara bersungguh-sungguh dengan memperhatikan pelaksanaan anggaran tahun sebelumnya, serta perkembangan lingkungan strategis baik Global, Regional, Nasional dan Lokal dengan tetap memperhatikan dampak yang akan timbul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,MH., Irwasda Malut kombes Pol. Sam yulianus Kawengian, S.H., Para kapolres Jajaran Polda Malut. Kakanwil Direktorat jenderal perbendaharaan Prov Malut Raymond Jakson Effendy, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ternate M. Izma Nur Choirkni, SH., L.L.M, Para kasubag Renmin Polda Malut Dan Kabag Ren Polres Jajaran. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Dir Krimsus dan Dir Polairud Polda Malut Serta Kapolres Halmahera Barat

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *