Home / RESKRIM / Kapolda Maluku Utara Membuka Secara Resmi Kegiatan Sertifikasi Penyidik dan Penyidk Pembantu

Kapolda Maluku Utara Membuka Secara Resmi Kegiatan Sertifikasi Penyidik dan Penyidk Pembantu

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si., yang didampingi Ketua Tim Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Agung Julianto, S.I.K.,M.Si., membuka secara resmi kegiatan Sertifikasi Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri Polda Malut T.A. 2019 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Dafam Ternate. Rabu 30/10/19.

Kegiatan sertifikasi dan kompetensi tersebut diikuti oleh 100 orang peserta, yang berasal dari penyidik dan penyidik pembantu yang ada di Satker Polda maupun Polres Jajaran Polda Malut. Dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama enam hari terhitung mulai tanggal 28 Oktober samapi dengan tanggal 2 November 2019.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H., Para Pejabat Utama Polda Malut, Tim Sertifikasi penyidik dan penyidik Pembantu Polri Dari LSP, Ketua Tim Kombes Pol. Agung Julianto, S.I.K., M.Si., Sekretaris AKBP Theodorus Tri H., S.Pd., AKBP Bayu Nusantara Hermanto, S.H., AKBP Muh. Nasution, S.I.K., S.H., Kompol Mahbub, S.ST., Iptu Sitihutami Suhayat, S.si., M.Pd., Bripka Siwi Resmiyati, Brigadir Wahyu Anggriawan, Pengatur TK I Sugeng Purwito, Pengatur Tk I  Maryono, Pengatur Tk I Rasno, AKBP Hary Sembiring, S.I.K.

 

 

 

 

 

Ketua Tim Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Agung Julianto, S.I.K.,M.Si., dalam saqmbutannya mengatakan pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi, menjadikan dunia menjadi transparan tanpa mengenal batas-batas Negara.

“Pencapaian tujuan sosial budaya dan pertahanan keamanan cenderung akan semakin ditentukan oleh penguasaan teknologi dan informasi, walaupun demikian kualitas sumber daya manusia masih tetap sebagai pemegang peran paling utama.” Ucap Kombes Agung.

Sertifikasi Kompetensi bertujuan untuk menuntut para penyiik dan penyidik pembantu Polri memiliki dokumen yang menunjukan kemampuan bekerja secara profesional, dalam menjalankan tugas sesuai kompetensinya pada fungsi penyidikan dalam rangka menghadapi tantangan global.

 

 

 

 

 

Sementara itu Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto. M.Si., dalam sambutannya serta membuka kegiatan Sertifikasi Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri Polda Malut T.A. 2019, menyampaikan bahwa seiring dengan globalisasi yang bersifat dimensional telah menyebabkan berkembanngnya dan beragamnya ganguan Kamtibmas di tanah air termasuk di Wilayah Hukum Polda Malu, telah berevolusi dengan berbagai modus yang baru dan lebih canggih serta memanfaatkan kecanggihan teknologi.

“Kegiatan sertifikasi kompetensi penyidik dan penyidik pembantu yang dilaksanakan oleh LSP Lemdiklat Polri di Polda Malut dikandung maksud untuk memberikan legitimasi kepada penyidik dan penyidik pembantu, sehingga diharapkan seorang penyidik harus memiliki kompetensi yang terukur di bidang tugas penyidikan.” Kata Kapolda.

 

 

 

 

 

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara juga mengatakan, seorang penyidik dan penyidik pembantu harus memiliki kemampuan profesionalisme dan integritas yang tinggi, sehingga pelaksanaan sertifikasi menjadi suatu kewajiban dalam membuktikan bahwa penytidik dan penyidik pembantu adalah orang-orang terpilih yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan proses penyidikan sesuai dengan kompetensi yang dipersyaratkan.

Kapolda Maluku utara juga memberikan apresiasi kepada Tim dari lembaga sertifikasi Polri (LSP) Lemdiklat Polri serta para Assesor yang telah berkenang mengunjungi Polda Maluku Utara, untuk melakukan sertifikasi penyidik dan penyidik pembantu.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Spesialis Pencuri Barang Elektronik, Sepasang Suami Istri Diamankan Polisi

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *