Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Membuka Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasada Tahap II Tahun 2018

Kapolda Maluku Utara Membuka Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasada Tahap II Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng, yang didampingi Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo dan Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Syam Yulianus Kawengian S.H, membuka secara resmi Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Maluku Utara Tahap II tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Maluku Utara, para pejabat Utama Polda Maluku Utara, para Kapolres Jajaran Polda Maluku Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rupata Polda Maluku Utara. Selasa 30/10/18.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan sekaligus laporan awal Irwasda Maluku Utara Kombes Pol Syam Yulianus Kawengian, SH. Dalam laporannya disebutkan bahwa Pengawasan dan Pemeriksaan tahap II ini menitik beratkan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi semua kegiatan Operasional Kepolisian baik rutin maupun khusus, Menajen Anggaran dan Keuangan, SDM, Logistik, Pembangunan Barang dan Jasa yang harus dilaksanakan secara terencana dan tersusun serta terarah dilingkungan kerja Polri.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutanya mengatakan pengawasan dan pemeriksaan rutin yang dilaksanakan oleh Itwasda adalah untuk mengetahui sejak dini, sejauh mana kekuranagan atau hambatan yang mungkin terjadi melalui dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan maupun dalam pengelolaan anggaran.

“Hal ini sangat penting karena pada akhirnya akan dapat mengemelinir temuan-temuan dan akan memberikan keyakinan kepada pengawas eksternal (BPK RI), bahwa pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri telah dilaksanakan dengan tata aturan hemat, efesien dan efektif.” Ujar Kapolda.

Sebagai bagian dari Pemerintahan dan sebagai salah satu Institusi Pelayanan Publik, Polri dituntut dapat mewujudkan Good Governance dan Clean Governman. Terutama terkait aspek pelayanan publik, maupun aspek pengelolaan sumber daya Polri.

Ini sejalan dengan kebujakan Kapolri melalui tiga visi beliau yaitu Profesional, Moderen dan Terprcaya, yang dikenal dengan Promoter yang selanjutnya dijabarkan dengan sebelas program prioritas Kapolri.

Jenderal Bintang Satu di Mapolda Maluku Utara ini, mengingatkan kepada para kasatker agar lebih meningkatkan pengawasan melekat di satuan kerja masing-masing, tidak ada lagi temuan berulang pada Wasrik tahap II yang akan dilaksanakan ini. Dan juga berharap kepada tim pemeriksa agar dapat bekerja maksimal, guna menemukan kekurangan dan kelemahan pada obyek wasrik baik berupa administrasi ataupun yang berpotensi kepada kerugian Negara.

“Tim pemeriksa dapat memberikan solusi maupun sebagai edukasi untuk perbaikan Polri kedepan khususnya Jajaran Polda Maluku Utara.” Ujar Jenderal Bintang Satu. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Silaturahmi Kapolda Maluku Utara dengan Masyarakat Yang Menempati Tanah Milik Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *