Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Mendampingi Pangdam XVI Pattimura Dalam Rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kodim 1511 Weda

Kapolda Maluku Utara Mendampingi Pangdam XVI Pattimura Dalam Rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kodim 1511 Weda

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – polda malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Mendampingi Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI., Dr. Marga Taufiq, S.H, M.H melaksanakan kunjungan ke Kab. Halteng Dalam Rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kodim 1511 Weda.

Kedatangan Kapolda Maluku Utara dan Pangdam XVI/ Pattimura beserta rombongan di Kab. Halmahera Tengah, disambut langsung oleh Bupati Halteng Drs. Edi Langkara MH dan adat tarian cakalele yang artinya telah menginjakkan kaki di Bumi Fogogoru. Selasa 05/03/19.

Peletakan  Batu pertama pembangunan kodim 1511 weda ini, dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Danrem Babullah Kolonel Inf. Enro Satoto Asisten I Prov. Malut, Bupati Halteng Drs. Edi Langkara MH, Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim Odeyani SH., MH, Kabinda Brigjen TNI Gatot Eko. P, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto S.I.K, Dandim Tidore, Kajari Halteng, Para kepala SKPD, Pimpinan DPRD dan Anggota, Danramil Weda, Kapten Inf. Andi Purwanto, Ketua Kelompok Penggerak PKK Kab. Halteng dan Para Toga, Tomas, Toda yang hadir kurang lebih 250 Orang.

Bupati Halteng Drs. Edi Langkara MH dalam sambutan Bupati Halteng menyampaikan, ucapan selamat datang di Bumi Fagogoru kepada Pangdam XVI Pattimura bersama Kapolda Maluku Utara beserta Rombongan, dengan kehadiran bapak-bapak menjadi suatu penghargaan terhadap Pemetintah Kabupaten Halmahera Tengah.

Bupati juga menyampikan georafis Kab. Halteng bahwa penduduk halteng sebesar 57.590 jiwa dengan luas wilayah 2.276,83 Km2 terdiri dari 10 Kecamatan dan 61 Desa yang mana Sebelah Timur berbatasan dengan Kab. Sorong Prov. Papua Barat sebelah Utara dengan Kab. Haltim sebelah barat dengan Kota Tidore Kepulauan serta sebelah Selatan dengan Kab. Halmahera selatan yang meliputi dari  43 pulau dengan gugusan pulau besar dan berpenghuni yakni pulau gebe dengan penghasilan yakni  Pertambangan Nikel dan khusus wilayah patani dan Gebe di jadikan  ilegal fising di perairan tersebut maka dari itu sangat di butuhkan peran aktif TNI dan POLRI dan saat ini telah di adakan pembangunan pabrik tehnik stile terbesar di asia tenggara setelah morowali UU no 34 Tahun 2004 ttg TNI pasal 8 yang menyatakan bahwa tugas pokok pembangunan dan pengembangan kekukatan matra darat dalam rangka pemberdayaan wilayah darat dN harapan kami agar Bapak Pangdam agar menjadikan rakyat halteng sebagai saudara kandung

Sementara sambutan  dari Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI., Dr. Marga Taufiq, S.H, M.H mengatakan, atas nama pribadi dan komando kami ucapkan terimakasih terhadap Bupati dan Skpd serta masyarakat Kab. Halteng dengan sambutan yang sangat sakral ini, adalah hakekat keberagaman bangsa indonesia dan rasa terharu keberadaan kami berada di ujung timur Indonesia.

Dan juga mengucapkan terimakasih di sampaikan  kepada Bupati Halteng terhadap rasa Bela Negara dan ini merupakan ketidak raguan terhadap Pemda Halteng dan apresiasi terhadap berlangsungsa pembangunan yang pesat karena dengan perwujudan suatu keamanan Negara dengan sistem pertahanan wilayah  dan terimakasi terhadap peletakan batu pertama pembangunan Makodim di Kab. Halteng LAU MENA HAW LALA maju terus pantang mundur. (Wtftt/Muis Tftt)

About wanto

Check Also

Tatap Muka Dan Silahturahmi Cipayung Plus, Organisasi Pergerakan Mahasiswa Serta Bem Se Kota Ternate Bersama Kapolda Maluku Utara

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs.Suroto, M.Si., …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *