Home / BINKAM / Kapolda Maluku Utara Menghadiri Acara Tasyukuran HUT Korpolairud ke-68 Tahun 2018

Kapolda Maluku Utara Menghadiri Acara Tasyukuran HUT Korpolairud ke-68 Tahun 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. M. naufal Yahya, M.Sc., Eng., menghadiri acara tasyukuran HUT Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) yang Ke-68 Tahun 2018, kegiatan syukuran tersebut di laksanakan di Royal Resto Ternate. Selasa 04/12/18.

Turut hadiri dalam acara syukuran ini, Kabinda Maluku Utara Brijen TNI Gatot Eko Puruhito, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Aspidum Kejati Malut Hartawi SH, Para Pejabat Utama Polda Malut, Kasi Ops Korem 152 Babullah Letkol Inf Cecep, Kabid Rehabilitasi BNNP Malut Zainudin H. Samad, Pasi Intel Lanal Ternate Mayor Fence, Wakil Walikota Ternate, Abdulah Taher, Danden Pom Letkol Cpm Eko Maryato, Kadis Perikanan Pro. Malut Buyung Radjiloen, Kasdim 1501 Ternate Mayor Antoni, Ketua Bhayangkari Daerah Malut dan tamu undangan serta seluruh personil Dit Polairud Polda Maluku Utara dan Bhayangkari.

Tema yang di usung dalam perayaan HUT Polairud yang ke-68 ini “Dengan Semangat Promoter, Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2019 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”. Kegiatan syukuran ini di awali dengan pemutaran video riwayat singkat pembentukkan Dit Pol Air Polda Maluku Utara.

Dir Pol Air Polda Maluku Kombes Pol. Arif Budi Winofa S.I.K. M.si. dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan bertambahnya usia polairud yang saat ini sudah berjalan 68 tahun, dengan semangat profesionalisme dan didukung alat utama berupa kapal yang semakin modern, Ditpolairud Polda Malut berupaya untuk selalu meningkatkan kinerjanya sehingga semakin dapat lebih dalam memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat pesisir dan masyarakat pengguna transportasi perairan serta semakin dapat dipercaya khususnya oleh masyarakat Maluku Utara.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D, yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korpolairud Polri yang ke-68, semoga Korpolairud senantiasa eksis dan dapat terus berhasil dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban.

Dalam Momentum yang penuh dengan kebahagiaan dan kebanggaan ini pula Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil jajaran Korpolairud atas dedikasi , loyalitas, dan prestasi yang telah dicapai selama ini.

“Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan sepertri illegal fishing dan penyelundupan, serta kejahatan lainnya.” Ujar Kapolda saat membacakan amanat Kapolri.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D, melalui Kapolda Maluku Utara mengharapkan dengan berbagai capaian yang telah dilakukan Korpolairud dapat meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh Jajarannya, terlebih kedepan kita akan menghadapi tantangan tugas yang memerlukan kehadiran personil Polri mulai dari penyelenggaraan Operasi Lilin untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Operasi Mantap Brata pengamanan tahapan pemilu tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung, hingga kesiap siagaan dalam menghadapi setiap potensi bencana alam yang terjadi di wilayah NKRI.

Berbagai upaya pemenuhan sarana prasarana Polri berupa alpalkam dan almatsus terus dilakukan, termasuk diantaranya moderenisasi peralatan Korpolairud guna menunjang pelaksanaan tugasnya. Moderenisasi peralatan menjadi salah satu bagian terpenting dalam mendukung pelaksanaan tugas Kamtibmas di Wilayah perairan dan udara.

“Karena spectrum ancaman kejahatan khususnya di area perairan Indonesia terus menerus berkembang. Demikian pula dengan garais pantai yang terbentang panjang, sehingga tambahan peralatan baik kapal maupun pesawat udara akan sangat membantu pelaksanaan tugas Korpolairud ke depannya.” Ungkapnya.

Kegiatan syukuran dalam rangka HUT Korpolairud ke-68 ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Maluku Utara yang di damping Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Malut, pemotongan tumpeng ini kemudian diberikan kepada dua personil Dit Polairud Polda Maluku Utara yang paling tertua dan termuda. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Dit Polairud Polda Malut dan Bhayangkari Bagi-Bagi Takjil Gratis di Atas Laut

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Direktorat Polairud Polda Maluku Utara dan Bhayangkari sore tadi Rabu, 29/05/19 melaksanakan bagi-bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *