Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Menghadiri Rapat Pembahasan Terkait Kesiapan Iven Sail Tidore 2021 dan Peringatan 500 Tahun Magellhens

Kapolda Maluku Utara Menghadiri Rapat Pembahasan Terkait Kesiapan Iven Sail Tidore 2021 dan Peringatan 500 Tahun Magellhens

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman-RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, bersama rombongan Bpk Ridwan Djamaluddin, BPk Lambock V. Nahattands, Ibu Jona Widhagdo Putri, Bpk Jodi Mahardi, Bpk Ruhut Sitompul, Bpk Riedono Graal Taliawo, Bpk Marbintan Panjaitan. Tiba di Bandara Babullah Ternate siang tadi pukul 11.50 Wit dengan mengunakan pesawat carteran Falcon 900 Ex.

Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman bersama rombongan dalam rangka rapat persiapan pelaksanaan Iven Sail Tidore 2021 dan peringatan 500 tahun Magellhens, di jemput langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba Lc, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto., M.Si, Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito SE.,MM, Danrem 152 Babullah Ternate Kolonel Inf Endro Satoto, Kajati Malut Dr. Wisnu Baroto SH.,M.Hum, Deputi BNPP Bpk Boy Tenjuri, Kapolres Halmahrra Tengah AKBP Andri Hariyanto Anggota DPR Prov Malut Bpk dr. Amin Drakel Walikota Tidore Kepulauan, dan unsur forkopimda Prov. Malut. Di Bandara Babullah Ternate. Sabtu, 16/03/19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman bersama rombongan dan Gubernur serta Kapolda menuju hotel Grand Dafam Ternate, untuk melaksanakan Rapat persiapan pelaksanaan Ivent Sail Tidore 2021 dan Peringatan 500 tahun Magellhaens.

Dalam rapat tersebut Gubernur Prov. Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba memberikan sambutan dengan mengucapkan terimakasih kepada Bpk Menteri dan rombongan atas kedatangannya di Maluku Utara dalam membahas kegiatan ivent Sail Tidore 2021 dan peringatan 500 tahun Magelhaens.

“Ivent ini kami sangat menyambut baik karena ini merupakan sejarah.” Ucap Gubernur.

Walikota Tidore dalam sambutannya menjelaskan tentang pertemuan ke 9 di sevilla yang terdiri dari 25 Negara dan tidore terpilih melalui voting (19-1), untuk menjadi tuan rumah pertemuan ke X jaringan Kota Magellan yang disepakati akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juli 2019. Pertemuan ini memiliki arti penting dan strategia bagi indonesia, Prov Malut dan khususnya pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Kami harapkan pelaksanaan GNMC ke X dan Sail Tidore 2021 dapat memberikan dampak langsung kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, yaitu mempromosikan potensi yang dimiliki indonesia sebaga Negara Maritim, terjalinnya peningkatan hubungan kerjasama yang strategis antara Indonesia dengan Negara anggota jaringan Global Kota Magellan dibidang perdagangan, pariwisata dan investasi.” Ujar Walikota Tidore.

Dalam rangka persiapan pertemuan ke X jaringan Global Kota Magellan tahun 2019 dan napak tilas 500 tahun ekspedisi Maggellan tahun 2021, pemkot tidore terus mempersiapkan diri baik dari perencanaan program dan kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Menteri kordinator Bidang Kemaritiman RI. Mengatakan peringatan 500 tahun Maggellhaens ini sangat penting dilaksanakan sehingga persiapan perlu dilakukan dgn baik. Semoga dengan kegiatan sail dan peringatan 500 tahun maggellhaens ini dpat menarik wisatawan.

“Kelemahan selama pelaksanaan sail selama ini adalah kurangnya kordinasi masing-masing lembaga sehingga persiapan masih banyak kekurangan.” Tutur Menko Maritim.

Indonesia merupakan anggota G20 dan pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah urutan ke 3, pertumbuhan ekonomi terlihat pada penurunan angka kemiskinan dan laju inflasi terkendali dengan baik dan berada pada level 3 % jadi kurang lebih 3 tahun perkembangan ekonomi kita sangat baik.

Pembenahan infrastruktur laut transportasi laut yaitu menghubungkan pelabuhan kecil dan besar efektif dan menurunkan biaya serta harga, mengintekrasikan pengembangan kawasan industri dengan infrastruktur transportasi, pengembangan kapasitas pelabuhan agar dapat dilabuhi kapal ukuran besar.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman-RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan meminta kepada Bpk gunernur, Bupati dan Walikota untuk memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk mencari anak-anak pelajar dengan kemampuan lebih khususnya bidang matematika agar didatakan sehingga bisa mendapatkan beasiswa.

“Kepada Dinas Pertanian untuk melihat potensi yang bisa dikembangan di daerah sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan, yaitu membangun infrastruktur pangan. Pembangunan 14 kawasan industri baru diluar pulau jawa, salah satunya di kab. Pulau morotai prov. Malut.” Ujar Menko Maritim. (Wtftt/Muis Tftt)

About wanto

Check Also

Jelang Sholat Idul Adha, Tim Kemenag Tentukan Kalibrasi Arah Kiblat Di Lapangan Apel Polres Halsel

tribratanews.malut. Bacan. Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 2019 (10 Zulhijah 1440 H) yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *