Home / MITRA POLISI / Kapolda Maluku Utara Menghadiri Upacara Syukuran HUT HKGB yang Ke-67 Tahun 2019

Kapolda Maluku Utara Menghadiri Upacara Syukuran HUT HKGB yang Ke-67 Tahun 2019

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., menghadiri upacara dan syukuran Hari Kesatuan Gerak Bahayangkari yang ke-67 tahun 2019, di Ballroom Grand Dafam Ternate. Senin, 21/10/19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku Utara, Warakawuri, serta Peserta Upacara HKGB ke 67 Tahun 2019.

Kapolda Maluku Utara dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan usia yang ke 67 Bhayangkari telah melewati berbagai dinamika dan tantangan yang diyakini telah membentuk karakter dan kepribadian yang matang. karakter tersebut akan sangat bermanfaat dalam upaya untuk melanjutkan kontribusi positif bagi keberhasilan pelaksanaan tugas suami di Polda Maluku Utara.

 

 

 

 

 

Tantangan tugas yang dihadapi Polda Maluku Utara kedepan akan semakin berat dan kompleks, salah satunya yaitu pelaksanaan Pemilukada di Provinsi Maluku Utara pada tahun 2020, yang tentunya menambah beban kerja seorang Polisi dan tanggung jawab yang dipikulnya. begitu pula dengan tuntutan masyarakat yang semakin kritis dan korektif terhadap kinerja kita untuk lebih transparan, akuntabel dan mencerminkan aspirasi masyarakat.

“Salah satu dukungan penting yang harus dimiliki setiap Personel Polda Maluku Utara adalah peran istri sebagai pendamping suami. untuk itu, bhayangkari sebagai organisasi yang diawaki oleh istri personel Polri, harus dapat menentukan langkah yang tepat dan strategis melalui pelaksanaan program dan kegiatan bhayangkari yang aplikatif.” Kata Kapolda.

Tema pada peringatan HKGB kali ini adalah “Bhayangkari Mendukung Potensi Anggotanya Untuk Menjadi SDM Unggul Menuju Indonesia Maju”. melalui tema ini diharapkan muncul budaya organisasi yang baru untuk selalu mengembangkan kapasitas sumber daya manusia yang dapat mendukung perwujudan visi dan misi organisasi yang akan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

 

 

 

 

 

Dengan usianya yang sudah menginjak ke-67, tentunya kemandirian Organisasi Bhayangkari sudah matang dan siap dalam mengambil keputusan, memupuk tanggung jawab, berfikir kritis, menjadi sosok yang bisa dicontoh dan memecahkan masalah.

“Sifat mandiri tersebutlah yang kemudian bisa membantu Polri dalam meningkatkan kepercayaan.” Ucap Kapolda

Kapolda Maluku Utara selaku ”pembina” Bhayangkari Daerah Maluku Utara, berharap agar Bhayangkari mampu berkiprah di tengah masyarakat dan khususnya  keluarga besar Polri, dengan tantangan yang semakin kompleks dengan keterbatasan yang ada. tingkatkan terus kemampuan dan keterampilan sehingga menjadi organisasi yang profesional dan  mampu bersaing dengan organisasi lainnya, serta melakukan langkah-langkah yang kreatif sesuai dengan budaya yang ada di wilayah Maluku Utara.  masyarakat serta merupakan partisipasi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *