Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Menyerahkan 10 Unit Kendaraan Operasional R4 dan 40 Unit Ranmor R2 kepada Pengemban Fungsi Polmas

Kapolda Maluku Utara Menyerahkan 10 Unit Kendaraan Operasional R4 dan 40 Unit Ranmor R2 kepada Pengemban Fungsi Polmas

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si., siang tadi Jumat 06/12/19 menyerahkan sebanyak 10 unit kendaraan dinas operasional R4 dan 40 R2, kepada Dit Samapta Polda Malut dan Polres Jajaran serta Personil Polda Malut yang mengemban Fungsi Polmas, yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Maluku Utara.

Penyerahan 10 unit kendaraan dinas Operasional R4 dan 40 unit Ranmor R2 ini, diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku Utara dan diterima langsung oleh Karo Logistik Polda Malut Kombes Pol. Tubagus Isfahani Sidiq, S.H, Dir Samapat Polda Malut Kombes Pol. Iwan Imam Susilo, S.I.K., M.H., dan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.I.K., selaku perwakilan Polres Jajaran.

Sebelum dilakukannya penyerahan kunci secara simbolis oleh Kapolda Maluku Utara, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Berita Acara penyerahan Ranmor R4 dan R2 oleh Karo Logistik Polda Malut dan Dir Samapta Polda Malut serta Kapolres Ternate.

 

 

 

 

 

 

“10 Kendaraan Dinas Operasional R4 ini, diberikan kepada Dit Samapta Polda Malut sebanyak 2 unit, Polres jajaran sebanyak 8 unit, sementara untuk 40 Kendaraan Dinas Operasional R2, diberikan kepada Personil Polda Malut yang mengemban Fungsi Polmas.” Ungkap Kapolda.

Kapolda Malut pada saat menyerahkan Kendaraan Operasional R4 dan R2 menyampaikan bahwa, Kendaraan Dinas ini di beli dari APBN dan tentunya itu berasal dari uang rakyat, dengan di berikannya kendaraan Operasional ini kita bias lebih meningkatkan kinerja kita semua.

“Dengan ditambahnya Kendaraan dinas ini Kapolda Berharap bisa meningkatkan kegiatan Operasional, dalam rangka memberikan perlindungan, penyayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta penegakan hukum dalam melaksanakan pemeliharaan Kamtibmas.” Harap Kapolda.

 

 

 

 

 

 

Lebih Lanjut Kapolda, kemdaraan dinas yang telah diberikan oleh Negara kepada kita, agar dirawat dengan baik dan ditunjuk siapa yang bertanggung jawab untuk menerima ini.

Kendaraan R2 yang diberikan kepada Anggota Polri yang mengemban Fungsi Polmas untuk lebih mempermudah pergerakan dalam melaksanakan tugas, dalam membangun jaringan dengan masyarakat, membangun kemitraan dengan masyarakat serta pembinaan kepada masyarakat.

Semakin banyak kita bermitra dengan masyarakat, tentunya ini akan membantu tugas-tugas Polri, perlu kita sadari bersama bahwa dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas ini kita tidak bias bekerja sendiri. Harus ada dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat. Sesuai dengan strategi yang kita kembangkan dalam Harkamtibmas yaitu proaktif Polisi, mengedepankan detiksi dini dan tindakan preemtif serta  prefentif.

“Personil yang di tunjuk untuk mengemban Fungsi Polmas ini, betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.” Tegas Kapolda. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perioede 1 Juli 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *