Home / BINMAS / Kapolda Maluku Utara Menyerahkan 45 Unit Kendaraan Bahbinkamtibmas ke Polres Jajaran

Kapolda Maluku Utara Menyerahkan 45 Unit Kendaraan Bahbinkamtibmas ke Polres Jajaran

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si., pagi tadi Senin 14/10/19 menyerahkan sebanyak 45 unit kendaraan dinas operasional Bhabinkamtibmas, kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Jajaran Polda Maluku Utara di lapangan apel Mapolda Maluku Utara.

Penyerahan Kendaraan dinas Bhabinkamtibmas ini diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku Utara pada saat usai memimpin apel pagi personil Polda Maluku Utara, penyerahan ini diterima langsung oleh perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Jajaran Polda Maluku Utara dan disaksikan oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., Irwasda Maluku Utara Kombes Pol Sam Yulianus Kawengian S.H., Para Kapolres Jajaran Polda Malut dan Kasat Binmas Polres Jajaran Polda Malut.

 

 

 

 

 

Kapolda Maluku Utara dalam penyerahan tersebut Mengatakan, ini merupakan bentuk keseriusan pimpinan bagimana kita mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di wilayah kita ini. Jumlah Desa yang ada di Maluku Utara ini berjumlah 1.181 sementara untuk Bhabinkamtibmas yang defenitif baru 322 Personil.

“Dengan adanya penyerahan 45 Unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, Kapolda juga memerintahkan kepa para Kapolres agar menunjuk dan mentapkan lagi personilnya sebagai Bhabinkamtibmas, dan setiap tahun agar di tambah Personil Bhabinkamtibmas.” Tegas Kapolda.

 

 

 

 

 

Kapolda juga menyampaikan bahwa personil yang kita miliki memang masih kurang, namun Para Kapolres harus lebih jeli lagi melihat situasi Kamtibmas di wilayahnya, Karen Kapolres lebih mengetahui situasi yang ada di Wilayahnya masing-masing, Desa-Desa mana yang lebih membutuhkan kehadiran Bhabinkamtibmas sehingga Kamtibmas yang ada di wilayah tersebut selalu kondusif.

“Dengan adanya pendistribusian kendaraan dinas untuk Bhabinkamtibmas di Polres jajaran, dapat menjangkau wilayah yang membutuhkan keberadaan Bhabinkamtibmas serta dapat memantau situasi Kamtibmas di wilayah tersebut.” Ucap Kapolda.

 

 

 

 

 

Kendaraan Bhabinkamtibmas yang diserahkan ke Polres Jajaran antara lain, Polres Tidore 6 Unit, Polres Halbar 6 Unit, Polres Halut 6 Unit, Polres Haltim 6 Unit, Polres Halteng 5 Unit, Polres Halsel 6 Unit, Polres Morotai 5 Unit, dan Polres Kep. Sula 5 Unit (3 unit di distribusikan ke Polsek Taliabu). (Wtftt)

About wanto

Check Also

Tim Operasi Bina Kusuma Kieraha II Polda Malut Berhasil Mengamankan Tiga Pelaku Kasus Prostitusi Online

            Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Maluku Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *