Home / POLISI KITA / Kapolda Maluku Utara Pantau Pleno Rekapitualsi Penghitungan Perolehan Suara Pileg dan Pilpres di Tingkat KPUD Kabupaten/Kota

Kapolda Maluku Utara Pantau Pleno Rekapitualsi Penghitungan Perolehan Suara Pileg dan Pilpres di Tingkat KPUD Kabupaten/Kota

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto., M.Si., yang didampingi oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Kabag Ops AKP Ishak Tanlain, Kasat Sabhara AKP Hefrizon, S.Kom., S.I.K., M.M., melakukan pantauan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten / Kota

Pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten / Kota, di Kota Ternate ini dilaksanakan di di Ballroom Hotel Corner Ternate, Jumat 03/05/2019.

Pantauan rapat pleno langsung oleh Kapolda Maluku Utara ini, sekaligus memastikan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat diwilayahnya berjalan kondusif dan pleno rakapitulasi ditingkat Kabupaten / Kota berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Kapolda juga menyampaikan bahwa, pleno ini sudah bertahap, mulai dari TPS, PPK, dan naik lagi ke tingkat Kabupaten/Kota, jadi untik tigkat provinsi tingal direkap saja, disana nantikan ada penyelenggara mulai dari KPU, Bawaslu dan juga ada para saksi dari masing-masing partai.

“Muda-mudahan dalam pleno rakpitulasi tingkat Provinsi berjalan aman dan lancar, karena sudah dikoreksi mulai dari tingkat TPS, PPK, KPUD Kabupaten Kota, sehingga ditingkat KPU Provinsi tinggal merekap saja dan apa bila ada koreksi tinggal kesepakatan dari penyelenggara dan para saksi yang ada.” Ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, untuk masalah pengamanan kami sudah sesuai standar pengamanan, karena tugas kami untuk mengamankan dan mengawal proses rekapitulasi sehinga berjalan lancar dan aman, kami juga memastikan bahwa penyelenggara dan para saksi semuanya dapat melaksanakan pleno dengan lancar dan aman.

Jenderal bintang satu di jajaran Polda Maluku Utara ini juga menghimbau kepada para penyelenggara dan para pengawas agar bekerja secara provisional, par sakasi dan peserta pemilu silahkan koreksi secara bersama-sama karena pleno ini sangat terbuka.

“Apa bila ada kesalahan silahkan dikoreksi dan diselesaikan secara bersama-sama semua ini terbuka sesuai mekanisme pleno.” Ujar Jenderal Bintang Satu.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto., M.Si., juga menambahkan bahwa , sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku Utara masih aman dan kondusif, termasuk pleno ditingkat Kabupaten/Kota juga berjalan aman dan lancar. (Wtftt/Muis Tftt).

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Dir Krimsus dan Dir Polairud Polda Malut Serta Kapolres Halmahera Barat

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *