Home / BINMAS / Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2019

Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Polda Maluku Utara melaksanakan Apel Gelar Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2019, Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Malut tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si.

Apel Gelar Pasukan ini, dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Para Pejabat Utama Polda Malut dan para Peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma Kie Raha I 2019. Selasa 25/06/19.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, apel gelar pasukan merupakan langkah awal dalam melakukan pengecekan terhadap kesiapan sebelum melaksanakan Operasi, baik pada aspek Personil, Materil, Sarana Prasarana serta kelengkapan pendukung lainnya dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian.

Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2019 ini, adalah Operasi Kepolisian yang digelar oleh Dir Binmas Polda Malut dan jajarannya merupakan Operasi Harkamtibmas Pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta menjelang putusan Mahkamaa Konstitusi Republik Indonesia terkait dengan sengketa hasil Pemilu 2019. Dengan mengedepankan Polisi berseragam yang diarahkan pada sasaran Potensi Ganguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Ganguan Nyata (GN).

“Operasi ini bertujuan untuk mencegah dan menangkal segala bentuk tindak criminal/kejahatan, yang diakibatkan oleh perilaku atau tindakan preman dan premanisme serta penyakit masyarkat lainnya, yang dapat menimbulkan ganguan Kamtibmas.” Ucap Kapolda

Lanjut Kapolda, Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2019 ini, memiliki tugas untuk membangun dan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta menjelang putusan Mahkamaa Konstitusi Republik Indonesia terkait dengan sengketa hasil Pemilu 2019.

Operasi Bina Kusuma I Kieraha 2019 yang direncanakan selama 15 (Lima Belas) hari, terhitung mulai tanggal 26 Juni sampai dengan 10 Juli 2019.

Potensi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban, salah satunya di akibatkan oleh tindakan Preman dan Premanisme yang dapat berdampak pada gangguan Kamtibmas, seperti perkelahian antara kelompok yang mengarah pada kerusuhan Sosial yang sangat merugikan Perekonomian dan Kesejateraan Masyarakat.

Jenderal Bintang satu di Polda Maluku Utara ini, mengharapkan dengan operasi ini, dapat membangun harmonisasi dengan setiap elemen masyarakat termasuk para Tokoh dengan lebih focus kepada pencegahan serta penangkalan terkait gangguan Kamtibmas, serta isu-isu sara yang tidak menutup kemungkinan di picu dari kasus-kasus penyakit masyarakat. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Dir Binmas Polda Maluku Utara Memberikan Pembekalan Kepada Pengemban Fungsi Polmas

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *